Hadapi Thailand, Timnas Kalah di Kandang

0
454
PEMAIN timnas U-23 Indonesia melakukan duel di udara, saat perebutan bola pada laga uji coba, Kamis malam lalu. f-jpn

Persiapan Indonesia Menghadapi Asian Games 2018

JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia untuk proyeksi Asian Games 2018 mendapat hasil negatif di kandang sendiri, saat menjamu timnas U-23 Thailand, dalam laga uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5) malam lalu. Tim besutan pelatih Luis Milla ini takluk 1-2 dari tim tamu.

Timnas Thailand U-23 bermain dengan taktik sedikit bertahan dalam pertandingan ini. Mereka menerapkan strategi serangan balik yang memang dimantapkan untuk bagian permainan mereka. Sementara, timnas Indonesia sejak menit awal melakukan serangan ke kubu lawan.

Baca Juga :  Juara, Tim Soeratin Bintan Wakili Kepri

Peluang pertama Indonesia lahir pada menit ke-9 melalui aksi Febri Hariyadi. Dia mencoba menggiring bola dan mengakhirinya dengan sepakan jarak jauh. Tapi bola masih melebar. Septian David Maulana kemudian mendapatkan peluang, sayang sepakan yang dilakukannya masih melebar.

Tim tamu hampir saja mencetak gol pada menit ke-14. Penampilan Victor Igbonefo yang buruk dan sempat kehilangan bola di laga ini. Beruntung, kesalahan Victor berhasil ditutup oleh Putu Gede yang langsung melakukan blocking-shoot pemain Thailand

Indonesia kembali mendapatkan peluang emas pada menit 17. Febri yang tinggal berhadapan dengan kiper Thailand Kwanchai Suklom, gagal menceploskan bola. Skor imbang 0-0 bertahan sampai dengan peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Oky Dwi Putra.

Baca Juga :  The Reds! Jangankan Remehkan Arsenal

Pada babak kedua, timnas U-23 Indonesia berhasil mencetak gol, saat laga baru berjalan empat menit. Sepakan Septian David memanfaatkan umpan Beto Goncalves, mengubah skor 1-0. Tim Thailand menyamakan kedudukan, via Sansern Limwatthana pada menit ke-53.

Menit ke-89, Indonesia kecolongan lewat serangan balik yang dibangun tim tamu. Pemain pengganti Tanasith Sripala melakukan aksi solo run dan mengakhirinya dengan sepakan terarah yang membobol gawang Awan Setho. Skor pun berubah 1-2 untuk tim tamu. Angka itu tak bertambah lagi sampai peluit panjang dibunyikan. (fre/net)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here