Hadiah Pawai Takbir Rp 35 Juta

0
629
Gubernur melepas pawai takbir keliling tahun lalu. f-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pemko Tanjungpinang akan menggelar pawai takbir keliling menyambut lebaran Idul Fitri 1439 hijriah. Rencananya, takbir ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun di kawasan terminal Sungai Carang, Komplek Bintancentre (Bincen) Tanjungpinang, Kamis (14/6) sekitar pukul 20.00. Total hadiah pemenang pawai takbir sebesar Rp 35 juta.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Tanjungpinang, Riwayat mengatakan, Pemko Tanjungpinang sudah menyiapkan anggaran untuk beli bahan bakar minyak sebesar Rp15 juta. Anggaran tersebut akan diperuntuhkan untuk masyarakat, yang sudah mendaftar ke panitia, sebagai peserta pawai takbir keliling. Pawai akan diikuti 150 kendaraan hias. Bahan bakar minyak juga digunakan untuk kendaraan jenis pikap maupun lori.

Setelah mendaftar, Riwayat menyarankan, masyarakat diminta hadir dan mengikuti pawai takbir keliling. Pasalnya, panitia akan memberikan uang sebesar Rp100 ribu per kendaraan pada saat di lokasi star pawai takbir keliling, berada di depan terminal Sungai Carang. Uang yang diberikan oleh panitia untuk pengganti bahan bakar minyak peserta pawai takbir keliling.

”Kalau tidak datang, kita tidak kasih uang itu,” terang Riwayat kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (10/6).

Berdasarkan data panitia, sudah ada sekitar 90 orang yang mendaftar menjadi peserta pawai takbir keliling. Masih ada kesempatan buat masyarakat untuk mendaftarkan diri, menjadi peserta pawai takbir keliling ke panitia.

Rute pawai takbir keliling yang telah dimiliki panitia, dimulai dari terminal Sungai Carang menuju gerbang Bincen, menuju arah jalan DI Panjaitan dan Kodim, Jalan Ahmad Yani, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Wiratno, Jalan Yos Sudarso, Jalan Teluk Keriting, Tugu Pensil hingga finis di Gedung Arsip Daerah Tanjungpinang, Tepilaut.

Selama dalam perjalanan takbir keliling nanti, kendaraan peserta akan nilai oleh panitia. Mulai dari keindahan kendaraan yang dihias oleh peserta, kerapian hingga memberikan membawa alunan lagu takbir atau islami selama takbir keliling. ”Kita sudah siapkan hadiah buat peserta yakni Rp 35 juta, untuk 10 pemenang,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here