Hadirkan Alumni Beri Motivasi

0
258
PENGURUS Himip Stisipol foto bersama dengan mahasiswa baru usai menggelar acara temu akrab di Pantai Teluk dalam Trikora, Kabupaten Bintan, Sabtu (5/10) pekan lalu. f-istimewa

Himip Stisipol Bawa Mahasiswa Baru Family Gathering

Untuk memotivasi mahasiswa baru (Maba), Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang menggelar kegiatan temu akrab dan family gathering dengan menghadirkan alumni agar bisa memberi motivasi.

TANJUNGPINANG – MALAM keakraban ini digelar Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Himip) Stitipol Raja Haji Tanjungpinang bersama mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan.

Acara temu akrab ini dilaksanakan di Pantai Teluk dalam Trikora, Kabupaten Bintan, Sabtu (5/10) pekan lalu dengan menghadirkan Hj Rahma, Wakil Walikota Tanjungpinang untuk memberi motivasi.

Rahma sendiri salah satu alumni Ilmu Pemerintahan Stisipol yang sukses membangun karirnya di bidang politik, hingga akhirnya sekarang menjadi sebagai Wawako Tanjungpinang.

Kegiatan temu akrab diikuti 108 mahasiswa-mahasiswi mulai dari panitia atau peserta dari mahasiswa-mahasiswi baru.

Hairi, selaku Ketua Himip mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang telah mensukses kegiatan temu akrab ini. Sehingga, kegiatan berjalan dengan sukses dengan penuh kearaban.

”Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak, bagaimana mahasiswa-mahasiswi dari Prodi Ilmu Pemerintahan bisa memiliki rasa kebersamaan, kekeluargaan dan saling mengenal dalam internal. Baik itu dari kelas reguler ataupun kelas karyawan,” ucap Hairi.

Hairi melanjutkan, karena setelah menjadi mahasiswa di kampus Stisipol Raja Haji ini, status pekerjaan harus dihilangkan untuk di kalangan kampus dan berstatus sana yakni mahasiswa.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa Ilmu Pemerintahan.

Adapun kegiatan temu akrab yang dilaksanakan oleh Himip Stisipol Raja Haji Tanjungpinang ini, yaitu pengenalan sesama himpunan dan mahasiswa baru, lomba yel-yel per kelompok yang sudah dibagikan, dan juga ada game seperti estapet tepung, tarik tambang, dan party color.

Selain itu juga, ada penyampaian materi tentang solidaritas dan motivasi dari ibu Rahma S.Ip selaku Wakil Walikota Tanjungpinang dan sekaligus merupakan Ketua Alumni Stisipol Raja Haji Tanjungpinang yang merupakan alumni dari Prodi Ilmu Pemerintahan.

Kekompakan para mahasiswa baru dalam kegiatan ini, terlihat sebagai dalam mengikuti temu akrab dan family gathering ini. Dilihat dari semangat dalam perlombaan yang diadakan terlihat serius dalam mendengarkan materi tentang solidaritas dan motivasi bagi mahasiswa.

Sebelumnya, kegiatan yang sama juga digelar Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himap) dan Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himsos) di lokasi yang sama.

Jumlah mahasiswa Himap yang mengikuti temu akrab tersebut yakni 82 orang. Sedangkan, mahasiswa-mahasiswi dari Himsos berjumlah 60 orang.

Sekedar diketahui, nama besar pahlawan kebanggaan Tanah Melayu Riau yakni Raja Haji Fisabilillah, telah membangkitkan semangat anak negeri untuk meneladani nilai-nilai perjuangannya dalam wujud pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia melalui pendidikan.

Sebab hanya melalui pendidikan bangsa ini dapat mencapai kemajuan dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

Semangat untuk mengembangkan aspek pendidikan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia, khususnya anak Melayu, diaktualisasikan dalam aksi bukan hanya orasi, tapi dengan mendirikan Yayasan Raja Haji Fisabilillah oleh tokoh-tokoh masyarakat Kepri pada tanggal 12 Agustus 1998.(ADLY ‘BARA’ HANANI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here