Hakim Vonis Bebas La Mane Kasus Plat Baja

0
377
Dinyatakan tidak bersalah, La Mane di sambut keluarga usai persidangan di PN Tanjungpinang, Jumat (14/6) sore. F- ray/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang memvonis bebas terdakwa La Mane, terdakwa pencurian plat baja di Jembatan Dompak, Jumat (14/6).

Dalam putusannya, Hakim Ketua, Edwart Sihaloho mengucapkan, terdakwa tidak terbukti melakukan pencurian. Dari fakta persidangan, unsur dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang mendakwa terdakwa dengan pasal 363 ayat 1 dan pasal 362 KUHP tidak terbukti.

“Membebaskan terdakwa dari segala dakwaan jaksa,” kata hakim.

Sebelumnya, terdakwa dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan hukuman selama dua tahun penjara. JPU menilai terdakwa melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam pasal 363 KUHP ayat 1 angka 4 KUHP tentang pencurian.

Atas putusan tersebut, terdakwa La Mane menerima putusan, sementara JPU Andi Arief dari Kejati Kepri mengatakan pikir-pikir.

Usai divonis bebas oleh hakim, La Mane bersama istrinya melakukan sujud syukur di ruang sidang. Sementara, sejumlah kerabat juga terlihat mengucapkan selamat atas kebebasan La Mane.

Beberapa kerabat La Mane yang hadir dalam sidang tampak menitikkan air mata sembari memeluk La Mane. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here