Halaman Muka Ibukota Mesti Ditata

0
136
Dermaga pelantar 2 Tanjungpinang yang saat ini sedangd alam pengerjaan. f-suhardi/tanjungpinang pos

MBS Gub Kepri pak Nurdin yang terhormat. Ttg rencana bapak nak menata wilayah telok keriting cukup baik, namun mesti dikerjakand engan serius. Percepat juga pembagunan halaman depan kota tpi, sebelum sampai ke wilayah teluk keriting. Perlaus tempat tempat parkirnya, karena banyak pembangunan yang tdiak memikirkan tempat parkir hingga menjadi sumber kemacetan.
081372337575

Proyek Pelantar 2 Jangan Mandek
Pembangunan pelantar 2 kapan selesainya? Tanjungpinang sebagai ibukota provinsi Kepri meski pembagunanya diperbanyak untuk mempercantik ibukopta provinsi serta infrastuykurnya menajdi lebih memadai.
081268335626

TANGGAPAN:
Saya sduah meninjau progres pembangunan pelabuhan bongkar muat Pelantar 2 Tanjungpinang. Ini pembangunan proyek prioritas dan sekarang on progres meskipun APBD Kepri diambang defisit Rp 300 miliar, tai pembangunan tetap lanjut.

Progres pembangunan pelabuhan ini harus segera dikebut. Jika selesai cepat, dapat langsung dirasakan masyarakat terasa luas manfaatnya. Misalnya, aktivitas bongkar muat barang, arus barang serta pertumbuhan ekonomi meningkat.

Saya ingin pastikan, pekerjaannya di kebut. Karena target selesai dermaga tahun ini, tahun 2019 dilanjutkan pemasangan crane dan sarana pendukung kecil lainnya. Saya sudah cek tiangtiangnya, akan ada penerangan. Pelabuhan ini akan menghubungkan Pelantar 1 dan 2. Pembangunan lainnya juga berjalan terus diantaranya Pengembangan di Pulau Dompak, pembangunan tugu Provinsi Kepri.

Progres pembangunan kawasan Dompak akan cepat selesai. Apalagi di kawasan depan pintu masuk, Tanjungpinang juga sebagai kawasan Ibu Kota, harus memiliki ciri khas nya tersendiri.

Ibu Kota harus memiliki wajah baru, kita terus dorong pembangunan ini. Di kawasan Batu 7 juga akan ada pasar induk tradisional. Pembangunannya harus tertata, sesuai dengan market yang telah direncanakan. Apalagi lokasi pembangunan berada di kawasan yang cukup padat. Jalan masuk pasar harus besar agar tidak terjadi kemacetan. (ais)

H Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here