Hamid : Hati-hati Gunakan APBD dan APBN

0
223
Hamid Rizal

NATUNA – BUPATI Kabupaten Natuna Hamid Rizal menegaskan, agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih berhati-hati dalam menggunakan anggaran yang bersumber APBD maupun APBN.

Penegasan itu disampaikan Hamid, agar anggaran yang bersumber dari APBD dan APBN dapat memaksimalkan proses pembangunan di Natuna. Selain itu, Kabupaten Natuna masih menjadi perhatian utama bagi Pemerintah Pusat.

”Perlu diketahui, kita bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam hal ini, kita harus berhati-hati dalam menggunakan anggaran, karena kita selalu diawasi oleh KPK,” kata Hamid Rizal, saat membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) tata cara pengelolaan dan pembayaran yang menyangkut APBD, Rabu (29/11).

Menurut Hamid, anggaran yang sering menjadi sorotan tajam para penegak hukum seperti KPK, kejaksaan maupun kepolisian yaitu anggaran perjalanan dinas yang membuat pertimbangan untuk apa dianggarkan dalam jumlah besar.

”Kita mengingatkan kepada para OPD, agar supaya bisa hemat dalam menggunakan anggaran yang ada. Terlebih lagi, pengelolaan keuangan perjalanan dinas,” papar Hamid.

Ia juga mengingatkan, bahwa peraturan dan perundang-undangan yang berlaku selalu ada perubahan. Terlebih lagi, terkait Undang-undang tentang keuangan. ”Kita menyadari, bahwa peraturan dan perundang-undangan yang berlaku selalu diubah demi kenyamanan terutama UU keuangan,” katanya.

Dalam acara ini di buka langsung oleh Bupati Natuna Hamid Rizal, dan di dampingi Sekda Natuna wan Siswandi, serta unsur OPD di lingkungan Pemkab Natuna.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here