Hamid Ingin Natuna Seperti Hawaii

0
65
SALAH satu kawasan wisata pantai di Natuna yang indah untuk dikunjungi. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

Bupati Natuna Hamid Rizal ingin Natuna maju seperti pulau kecil bagian Amerika Serikat, yakni Hawai pasca berakhirnya Perang Dunia II yang ngetop lewat sebutan Pearl Harbour.

NATUNA – Hamid berharap, kehadiran banyak anggota tentara di Natuna dapat berdampak baik pada pembangunan dan perekonomian masyarakat. Harapan ini disampaikannya pada acara ramah tamah dengan Pangdam I Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Ibnu Widodo di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, kemarin.

Ia menuturkan, sejak sekitar dua tahun belakangan ini kehadiran banyak anggota TNI dapat dirasakan dampaknya disisi perekonomian masyarakat. Menurutnya, proses jual beli yang terjadi di pasar dan warung-warung luar pasar dapat berjalan lebih lancar jika dibandingkan dengan sebelumnya.

”Kehadiran TNI sudah terasa membantu kami di daerah dalam pembangunan terutama sekali di sisi gerakan ekonomi masyarakat. Sekarang barang dagangan di pasar semakin cepat habis, karena anggota TNI yang ditugaskan di Natuna juga berbelanja ke pasar. Kalau kita telat aja ke pasar, barangnya sudah kita temukan habis terjual,” sebutnya.

Dengan begitu, ia mengaku yakin sektor-sektor lain juga akan turut terbantu perkembangannya bila personil TNI dalam jumlah besar didrop ke Natuna di masa datang. ”Nanti kalau anggota TNI sudah banyak di sini, kita berharap perkembangan pariwisata juga dapat maju pesat. Seperti yang terjadi di Pulau Hawaii, Amerika Serikat,” harapnya.

Ia mengaku keberadaan TNI di Natuna belakangan ini berdampak baik pada kelangsungan kelangsungan pembangunan di Natuna. ”Kami tak bisa memungkiri kalau TNI punya sumbangsih perkembangan ekonomi masyarakat. Itu jumlahnya baru segitu-gitu aja, apalagi nanti kalau sudah lebih banyak lagi ditempatkan di Natuna,” pungkasnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here