Hamid Inginkan Natuna Jadi Provinsi

0
1056
Hamid Rizal

NATUNA – BUPATI Natuna Hamid Rizal mengatakan, ia telah lama berkeinginan Natuna dan Anambas menjadi teritori provinsi. Menurutnya, mimpi ini perlu diwujukan demi kemajuan daerah.

Ia melanjutkannya, mimpi itu saat ini bukan lagi sekedar mimpi melainkan sudah masuk tataran praktis dengan penggelaran berbagai diskusi terbuka baik secara formal maupun informal.

”Saya mau bercerita sedikit. Saya bermimpi kalau Natuna ini jadi Provinsi, tapi sekarang mimpi ini sudah mulai diupayakan terwujud. Untuk itu, konsep dan proposalnya sedang kita godok,” kata Hamid di Hotel Grend Central Natuna, kemarin.

Baca Juga :  Agenda Wisata Tetap Digelar 2018

Selanjutnya, upaya mewujudkan mimpi itu maka ia membentuk tim kecil yang beranggotakan Natuna dan Anambas. ”Nanti akan ada panitianya yang berbentuk tim kecil. Upaya ini harus jalan meskipun gerakannya pelan-pelan,” sambungnya.

Menurutnya, pembentukan provinsi merupakan satu upaya untuk memajukan daerah dan kawasan. Sebab, keberadaan satu daerah otonomi baru akan dapat memacu jalannya pembangunan dengan cepat.

Selain itu, rentang kendali Natuna Ibu Kota Provinsi Kepri sangat jauh sehingga hampir segala urusan dengan provinsi tidak mudah dilakukan. Seperti diketahui, Kabupaten Natuna kini menjadi perhatian Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  7,8 Ton Beras Dibagikan ke Masyarakat

”Kalau saja Natuna ini provinsi, kesulitan-kesulitan yang kita alami sekarang ini akan banyak berkurang. Pembangunan otomiatis jadi lebih cepat bisa dijalankan. Kalau Natuna dan Anambas jadi provinsi, maka dana pusat akan lebih banyak lagi mengalir ke wilayah ini. Saya rasa mimpi ini harus terwujud,” tutupnya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here