Hamid Lantik 83 Kepala Sekolah

0
546
DILANTIK: Bupati Natuna Hamid Rizal saat melantik 83 Kepala Sekolah TK hingga SMP, Senin (31/7). F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Sebanyak 83 kepala sekolah baru mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga SMP dilantik, Senin (31/7). Pelantikan itu langsung dipimpin Bupati Natuna Hamid Rizal, di Gedung Sri Serindit. Dari 83 kepala sekolah yang dilantik, merupakan jabatan baru yang ditugaskan dari jabatan sebelumnya yakni sebagai guru kelas yang sudah mengikuti pendidikan calon kepala sekolah.

Dengan rincian, 6 kepala sekolah menjabat sebagai kepala sekolah TK, kepala sekolah dasar (SD) 64 orang, dan 13 orang kepala sekolah menengah pertama (SMP). Dalam sambutanya Bupati Natuna Hamid Rizal meminta, kepala sekolah melakukan kemajuan teknologi terutama internet dan media sosial. Hal ini berkaitan dengan tugas kepala sekolah, untuk memantau perkembangan peserta didik dalam menggunakan media sosial. ”Kepala sekolah bertanggung jawab meningkatkan bidang pendidikan. Terutama mereka harus mengerti teknologi,” ujar Hamid Rizal, kemarin.

Menurutnya, kepala sekolah harus bisa menghalau masuknya peredaran narkoba di lingkungan sekolah. Sebab, salah satu target pelaku peredaran narkoba adalah pelajar. ”Penyebaran narkoba sudah sangat luar biasa, sudah darurat. Banyak modusnya, dan salah satunya dengan menjual permen dengan harga murah dan isinya narkoba. Ini harus diwaspadai oleh kepala sekolah,” ungkapnya.

Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik), harus banyak melaksanakan pelatihan baik soal teknologi internet maupun soal sistem manajemen. ”Semua itu harus ditingkatkan. Dana pendidikan harus lebih di optimalkan,” tandasnya. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here