Hamid Pantau Pembangunan Pulau Laut

0
367
BERSALAMAN: Bupati Natuna Hamid Rizal bersalaman dengan MURID SD di Pulau Laut saat melakukan kunjungan kerja, belum lama ini. F-ISTIMEWA

NATUNA – Bupati dan Wakil Bupati Natuna Hamid Rizal dan Ngesti Yuni Suprapti melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Pulau Laut, kemarin.
Kunjungan kali ini, Hamid mengajak kepala dinas teknis beserta anggota DPRD Natuna turun langsung meninjau sejumlah proyek pembangunan di pulau paling utara itu.

Dengan menggunakan kapal MV Indra Perkasa 159, Bupati Natuna Hamid Rizal beserta rombongan mendapat sambutan hangat dari masyarakat Pulau Laut. Setelah sempat menggelar pertemuan dengan seluruh elemen masyarakat, rombongan langsung meninjau satu persatu aktivitas pekerjaan fisik seperti pembangunan Puskesmas Pulau Laut dan pembangunan embung air bersih.

Disela kunjungannya, Hamid mengatakan, Pulau Laut merupakan batas paling utara. Maka dari itu, tentunya akan menjadi prioritas pemerintah pusat sebagai mana visi Presiden RI Joko Widodo yang membangun mulai dari ujung.

”Masyarakat Kecamatan Pulau Laut juga harus menikmati pelayanan kesehatan yang maksimal, maka dari itu pembangunan puskesmas di pulau ini harus dikebut pengerjaannya,” tegas Hamid.

Terkait listrik, Hamid mengatakan sesuai program presiden paling lambat tahun 2019 mendatang semua Desa di seluruh Indonesia sudah teraliri penerangan PLN.

”Makanya saya selalu mengingatkan dengan menyurati PLN. Untuk pelabuhan perintis Pulau Laut tahun 2018 mendatang sudah selesai dan bisa beroperasi,” tambah Hamid.

Begitu juga jaringan Telkomsel, Hamid meminta masyarakat bersabar.
Pasalnya, saat ini khususnya di wilayah Ranai masih proses pembangunan jaringan serat optik.

”Gak cuma di Pulau Laut saja, di Kota Ranai juga suka lelet bahkan hilang timbul. Namun hal ini sudah kita sampaikan berulang kali kepada pihak Telkomsel agar sinyal di pulau pulau dapat ditingkatkan,” paparnya.

Rombongan meninggalkan Pulau Laut menuju kota Ranai, Jumat (6/10) pagi. Turut hadir sejumlah anggota DPRD Natuna serta kepala dinas teknis. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here