Hamid Resmikan Wonderful Natuna

0
443
LEPASKAN LAMPION: Bupati Natuna Hamid Rizal saat akan melepas balon Lampion pembukaan Expo Natuna. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Pembukaan Expo Natuna 2017

NATUNA – PEMBUKAAN Event Expo Natuna berlangsung meriah di Lapangan Bola SMP Negeri 1 Ranai, Sabtu (29/7) lalu. Kegiatan ini dibuka, dengan ditandai pelepaan puluhan balon lampion ke udara yang dipimpin Bupati Natuna Hamid Rizal. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Anggota DPRD Provinsi Kerpri, Bupati Natuna Hamid Rizal, seluruh unsur FKPD, OPD dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna Hamid Rizal mengatakan, pekan expo Natuna mengandung dua tujuan besar yakni peringatan HUT Kota Ranai ke 146 dan launching brand wisata Natuna. ”Pekan Expo ini untuk kita bersyukur dan membangun. Kita bersyukur atas lahirnya kota tempat kita berada, dan kita akan membangun pariwisata untuk kemakmuran bersama,” kata Bupati Hamid.

Menurutnya, wisata merupakan satu sektor yang menjadi fokus pemerintah dalam pembangunan. Keberadaan sektor wisata, sebagai salah satu segmen pembangunan yang bisa berdampak besar pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Untuk pariwisata, pemerintah telah melakukan berbagai hal seperti pembentukan Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Natuna (TP3N). Tujuannya, membangkitkan mental masyarakat agar sadar wisata.

Tidak hanya itu, pihaknya menggerakkan berbagai jenis pembangunan fisik yang bertujuan untuk mempercepat laju perkembangan pariwisata Natuna. ”Pada sektor wisata ini, semua orang bisa terlibat. Yang punya tempat bisa menjadikan tempatnya sebagai lokasi wisata, dan yang punya keterampilan bisa menjadikan hasil karyanya sebagai produk wisata. Mari kita sama-sama membangun dan majukan pariwisata,” ungkap Hamid Rizal.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Pemkab Natuna Erson Gempa Afriandi menjelaskan, kegiatian ini merupakan kombinasi kegiatan tiga pemerintahan di mana Pemerintah Pusat, Provinsi Kepri dan Kabupaten Natuna. Ketiganya, sama-sama mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Expo Natuna yang bertujuan untuk memperkenalkan wisata Natuna. ”Berdasarkan potensi sumberdaya alam Natuna yang berlimpah, baik dari sisi jumlah, kualitas dan keindahan serta semangat pembangunannya. Maka tahun ini Natuna mengusung slogan “wonderful Natuna”,” sebut Erson Gempa Afriandi.

Ia berharap, event Expo Natuna sebagai langkah awal menuju pariwisata yang makmur. Malam kegiatan diisi dengan berbagai acara seperti, pertunjukan tari dengan bebagai jenisnya, pidato bupati, pemutaran film kilas balik Kota Ranai, pemberian penghargaan kepada pegiat wisata dan launching brand wisata Natuna serta peninjaun stan-stan wisata.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here