Hampir Dua Bulan Juru Parkir Tak Gajian

0
355
BERTUGAS: Salah satu juru parkir di kawasan Kota Lama sedang merapikan kendaraan. F-RAYMON/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Hampir dua bulan terakhir ini, para juru parkir belum menerima gajian. Hal ini seperti yang diutarakan salah satu juru parkir di Kota Lama, Rabu (27/9) kepada Tanjungpinang Pos.

Sementara uang retribusi parkir diberikan para juru parkir ke juru pungut dari Dinas Perhubungan (Dsidhub) Kota Tanjungpinang.

Hal itu diungkapkan salah satu juru parkir di Kota Lama, Ucok. Ia mengaku, setiap hari menyetorkan retribusi parkir ke petugas namun hingga kini belum menerima gaji. ”Hampir dua bulan ini kita tidak gajian,” katanya.

Sesuai ketentuan, para juru parkir menerima 40 persen dari setiap karcis. Sedangkan sisanya 60 persen masuk ke kasa daerah. Hal ini sudah berlaku sejak awal tahun lalu. ”Sepertinya bukan kita saja yang belum dibayarkan tetapi satu juru parkir yang ada di Tanjungpinang. aya juga komunikasi sama teman yang jaga di lokasi lain,” sebutnya.

Ucok menyebutkan, dalam satu hari dirinya bisa menyetor uang parkir senilai Rp 50 ribu bahkan lebih tergantung dari jumlah para kendaraan yang terparkir. ”Kalau hari libur ramai, sekarang musim hujan jadi sedikit menurun pendapatan,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dishub Kota Tanjungpinang segera memberikan gaji mereka. Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto menyebutkan, pihaknya akan segera melakukan pembayaran uang juru parkir. ”Dalam beberapa hari ini kita akan segera bayarkan, makasih infonya,” ujarnya singkat melalui ponsel.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here