Hampir Separuh Wonder Woman

0
712
Jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Tanjungpinang usai menjalani verifikasi faktual, Rabu (31/1).F-Humas DPC

Demokrat Siap Songsong Pemilu

TANJUNGPINANG – Peraturan yang mewajibkan jajaran pengurus sebuah partai politik minimal 30 persen perempuan bukan hambatan bagi Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Tanjungpinang. Terbukti, ketika menjalani proses verifikasi faktual, kuota minimum itu justru terlampaui. Dari 142 pengurus partai, 60 orang di antaranya adalah kaum ibu-ibu.

Ketua DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, Pepy Candra mengungkapkan, partainya memang menaruh perhatian besar terhadap peran perempuan, sehingga bukan sesuatu yang susah baginya mengajak ibu-ibu di Tanjungpinang agar turut serta berpartisipasi dalam kerja-kerja politik.

Baca Juga :  Kepri Harus Bentuk Badan Perbatasan

“Jangan salah lho. Perempuan itu kerjanya juga bisa lebih teliti, lebih rapi, dan lebih telaten dari laki-laki. Makanya, 45 persen dari pengurus di sini kami isi kaum perempuan,” ungkap Pepy, usai proses verifikasi faktual, Rabu (31/1) kemarin.

Keseriusan Partai Demokrat dalam melibatkan kaum perempuan diharapkan dapat mengubah stigma bahwasanya tugas perempuan hanya di dapur. Padahal perempuan bila diperlakukan dan diberi porsi yang tepat, kata Pepy, mampu melakukan kerja-kerja yang tidak kalah hebat. Dan untuk itu partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini memang sedari awal menaruh peduli terhadap keterlibatan kaum ibu-ibu.

Baca Juga :  Jalankan Pilkada Tanpa Isu Sara

“Dulu wali kota kita dua periode itu perempuan lho, dan sekarang calon wakil wali kota kita juga perempuan. Artinya, perempuan juga mampu menunaikan kerja politik sama baiknya dengan kaum laki-laki,” ujar politisi perempuan yang juga aktif sebagai Anggota DPRD Tanjungpinang ini.

Dengan komposisi kepengurusan 45 persen di antaranya kaum perempuan, Pepy menegaskan, Partai Demokrat siap menyongsong pemilihan umum kepala daerah 2018 dan pemilihan umum 2019. Apalagi dari proses verifikasi faktual kemarin, DPC Partai Demokrat Tanjungpinang juga sudah dinyatakan memenuhi persyaratan atau lulus verifikasi yang dilakukan KPU Tanjungpinang.

Baca Juga :  18 Orang Bebas, 1.423 Dapat Remisi

“Saya dan semua wonder woman di Demokrat, sudah siap menyongsong pemilu. Kami ingin buktikan bahwa perempuan juga bisa berbuat manfaat lebih dari sekadar masak di dapur,” pungkas Pepy. (tih)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here