Hanafi Ekra Ajak Makmurkan Masjid

0
665
Hanafi Ekra

DOMPAK – Anggota Komisi IV DPRD Kepri Hanafi Ekra mengajak masyarakat muslim untuk terus memakmurkan masjid.

Tidak hanya salat berjamaah melainkan ia meminta masjid harus diisi dengan aktivitas positif seperti mengaji, pendidikan di luar sekolah serta kegiatan majelis taklim ibu-ibu rumah tangga.

Hal ini disampaikan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan (Dapil) Bintan-Lingga tersebut saat menjadi penceramah perayaan Isra Mikraj di salah satu masjid di Kelurahan Gunung Lengkuas, Kijang Bintan.

”Saya sendiri sudah membangun sebuah komunitas, One Day One Juz. Bahkan saya sangat berharap kepada kita semua agar sama-sama memakmurkan masjid,” ujarnya Sabtu malam kemarin.

Di depan seluruhnya yang hadir, Hanafi Ekra meminta agar di masjid tersebut selain diisi dengan kegiatan majelis taklim ibu-ibu rumah tangga, namun juga harus diisi dengan kegiatan positif khusus anak-anak usia dini sampai remaja.

”Karena sekitaran masjid, sangat positif kalau dimanfaatkan untuk kegiatan menghafal Alquran, atau kegiatan belajar kelompok usai pulang sekolah,” terangnya.

Dalam kesempatan menyambut hari Isra Mikraj tersebut, Hanafi tidak hanya mengajak masyarakat Kijang memakmurkan masjid, ia pun mengajak generasi muda untuk melek dengan kemajuan komunikasi internet saat ini.

Mengingat banyak sekali ilmu yang didapat lewat internet. Hanya saja, anak-anak dan generasi muda perlu pengawasan yang intensif, mengingat fasilitas internet tersebut juga mampu membuat generasi muda terjerumus ke hal-hal negatif.

”Tidak hanya dipantau, menghapus situs negatif yang dapat merusak akal sehat mereka,” tambahhnya.

Sementara Camat Bintan Timur Rusli menambahkan, dirinya punya konsep agar ke depan khusus Camat Bintan Timur seluruh masjid memiliki fasilitas internet Wi-fi. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here