Hanura Siap Usung H Lis Darmansyah

0
1082
Penyerahan bantuan: Ketua DPC Hanura Tanjungpinang M Rona Andaka (kanan) menyerahkan bantuan kepada pendiri Panti Asuhan Ummi Al Fitrah Hj Wahyu Andra Jati untuk anak asuhnya didampingi Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Ahmad Dani, juga politisi Hanura. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

Jelang Pilkada Tanjungpinang 2018

Partai Hanura Tanjungpinang memastikan akan mendukung sekaligus mengusung incumbent, H Lis Darmansyah sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang 2018 mendatang.

TANJUNGPINANG – Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura M Rona Andaka, kemarin. ”Kita sudah menentukan akan mengusung H Lis Darmansyah sebagai calon Wako dalam pilkada Tanjungpinang,” ujarnya.

Alasan Hanura usung H Lis Darmansyah, pertama dari beberapa bakal calon yang telah mendaftar di Hanura seperti H Syahrul, Iskandarsyah, Andi Anhar Chalid, Alipman Alihats dan Lis Darmansyah sendiri, dari hasil survei di internal Hanura, Lis memiliki nilai paling tertinggi dibandingkan dengan calon kandidat lainnya.

Baca Juga :  Airlangga Khusus Bahas Pilkada di Lagoi

Artinya, masyarakat masih menginginkan Lis untuk maju kembali sebagai calon Walikota Tanjungpinang periode 2018-2023 mendatang. Selain itu, komunikasi politik yang dibangun oleh Lis dengan Partai Hanura berjalan baik. ”Kita tunggu surat resminya dari DPP Hanura,” kata Daka nama panggilanya.

Menurutnya, DPP dalam waktu dekat ini akan memberikan rekomedasi kepada calon yang akan diusungnya di pilkada Tanjungpinang mendatang.

Partai Hanura di daerah termasuk DPC Hanura Kota Tanjungpinang menjalankan mekanisme partai yang diperintahkan oleh DPP. Mekanisme partai yang sudah dilakukan DPC Hanura Kota Tanjungpinang melalui Tim Pilakada Cabang Tanjungpinang adalah membuka pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang periode 2018-2023 mendatang.

Baca Juga :  Pilwako Berasa Bagai Pilgub Kepri

”Alhamdulillah, kita sudah jalani mekanisme partai. Semua berkas calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang sudah di kirim ke DPP. Sekarang kita tinggal tunggu surat rekomendasi dari DPP Hanura saja. Tunggu sajalah,” tegas dia.

Ia berjanji akan mengumumkan isi rekomendasi dari DPP Hanura, apakah benar mengeluarkan rekomedasi untuk H Lis Darmansyah atau ada calon lainnya. ”Tetap kita sampaikan ke publik. Tunggu saja. Mudah-mudahan di akhir bulan Oktober ini rekomendasi dari DPP sudah kita terima,” sebut dia.

Bila Hanura mengusung H Lis Darmansyah, maka tinggal PAN yang belum menentukan sikap di pilkada nanti. Karena beberapa partai sudah membentuk koalisi.

Baca Juga :  Hardi S Hood Bawa Dua Kotak Dukungan

Misalnya, Koalisi Anak Pinang (Golkar, Demokrat, PKPI dan PPP). Total kursi di Koalisi Anak Pinang ini yakni 11 kursi. Ada juga Koalisi Setatara (PKS dan Gerindra). Koalisi Setara ini memiliki 6 kursi di DPRD Tanjungpinang. Hanura sendiri memiliki 4 kursi sedangkan PAN hanya 2 kursi. PDIP sendiri 7 krusi.(ANDRI-ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here