Hanya 13 Bacaleg DPD RI Mendaftar di KPU Provinsi

0
72
Sriwati

Hanya 13 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Kepri telah mendaftar di KPU Provinsi Kepri.

TANJUNGPINANG – Hingga penutupan pendaftaran Bacaleg DPD RI di kantor KPU Provinsi Kepri, Rabu (11/7) pukul 00.00, 13 Bacaleg resmi mendaftar. Sedangkan dua Bacaleg awalnya sudah menyerahkan dukungan KTP-el sebagai syarat, gagal mendaftar. Keduanya yakni M Nabil dan Moch Nasrudin. Ke-13 Bacaleg tersebut yakni, Ria Saptarika, Surya Makmur Nasution, Haripinto Tanuwijaya, Riki Solihin, Alfin, Richard H. Pasaribu, Hardi S Hood, Sabar P. Hasibuan, Sukri Fahrial, Mustofa Wijaya, Alias Wello, Dharma Setiawan dan M. Syahrial.

”Padahal, dua orang itu sudah mengantarkan dokumen dukungan kepada kami (KPU, red). Tinggal mereka mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI,” kata Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (12/7).

Kata dia, dua orang tersebut, M Nabil dan Moch Nasrudin tidak bisa lagi mendaftar, karena pendaftaran sudah tutup. Kata Sriwati, KPU Provinsi Kepri akan melakukan verifikasi berkas pendaftaran bakal calon anggota DPD RI selama tujuh hari ke depan. Terhitung sejak Kamis (12/7) sampai berakhir Rabu (18/7) nanti. Mulai dari verifikasi berkas ijazah, surat tidak pernah dipidana, surat kesehatan sampai dengan laporan harta kekayaan yang dimiliki oleh bakal calon anggota DPD RI ke KPK.

Sementara itu, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, Arison mengatakan, KPU Provinsi Kepri akan mengumumkan hingga mengirim surat secara resmi kepada 13 bakal calon anggota DPD RI, Kamis (19/7) sampai Jumat (20/7) nanti. Surat yang dikirim terkait hasil verifikasi berkas pendaftaran bakal calon anggota DPD RI.

Disaat diumumkan, masyarakat bisa menyampaikan saran maupun masukan ke KPU Provinsi Kepri terkait bakal calon anggota DPD RI perwakilan Provinsi Kepri. Baik itu dari ijazah. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here