Hanya 8 Desa Ajukan Pencairan DD

0
453
SALAH satu kegiatan pembangunan jalan yang berada di Desa Tanjung Kelit menggunakan Dana Desa.F-ISTIMEWA

LINGGA – Hingga saat ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lingga baru menerima 8 dari 75 desa di Lingga yang mengajukan proses pencairan Dana Desa (DD) serta Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama tahun 2018 ini.

”Baru ada delapan desa yang sudah masuk ke kita. Sedangkan yang lainnya belum. Sebab, mereka masih dalam tahap verifikasi di kecamatan masing-masing,” kata Sutarman, Kepala DPMD Kabid Pemerintahan Desa, DPMD Lingga, Kamis (12/4).

Sutarman mengungkapkan, kondisi ini jelas akan menjadi persoalan bagi desa yang belum mengajukan proses pencairan. Untuk melakukan program yang telah dituangkan dalam Perda, tentunya akan membutuhkan anggaran.

Baca Juga :  Lingga Revisi Perda RTRW

”Kalau hingga bulan Mei belum juga diajukan, tentu akan menghambat program yang akan dijalankan. Untuk itu, saya berharap desa-desa segera mengajukan pencairan,” ucapnya.

Delapan desa itu yakni Desa Panggak Laut, Sedamai, Sekanah, Pasir Panjang, Duara, Cempa, Merawang, dan terakhir Musai. Saat ini, DMPD tengah memproses permohonan pencairan dana termin pertama desa tersebut ke tahap berikutnya.

”Jadi mana desa yang telah mengajukan permohonan pencairan dana desa, diproses terlebih dahulu. Yang lain menyusul setelah desa lain mengajukan,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here