Hanya Dua SMK di Lingga Gelar UNBK

0
591
SISWA serius mengikuti UNBK di SMKN I Singkep yang dipantau Kadisdik Lingga, Junaidi Adjam, Senin (2/4).f-tengku/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Hanya dua SMK di Kabupaten Lingga menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2017-2018. Dua sekolah tersebut yakni SMKN I Singkep dan SMK Mahardika Singkep. Sedangkan tiga sekolah kejuruan lainnya di Lingga masih melaksanakan Ujian Nasional Pensil dan Kertas (UNPK).

”Mudah-mudahan tahun seluruh sekolah kejuruan di Lingga sudah UNBK. Banyak sarana dan prasarana yang harus dipenuhi untuk sekolah melaksanakan UNBK,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam saat melakukan monitoring pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Singkep, Senin (2/4).

Baca Juga :  Lingga Segera Punya Kawasan Bisnis

Dikatakannya, Disdik Lingga akan terus mendorong agar seluruh sekolah di Lingga melaksanakan ujian nasional dengan sistem komputer. Namun saat ini, sarana dan prasarana yang dibutuhkan belum mencukupi untuk sekolah melakukan UNBK. ”Kita tetap mendorong agar setiap sekolah di Lingga melakukan UNBK,” ucapnya.

Dijelaskannya, agar pelaksanaan UNBK bisa dilaksanakan dibutuhkan sarana dan prasarana yang mendukung pelaksanaan UNBK. Diantaranya dengan jaringan komputer yang baik. Namun, untuk peningkatan mutu sekolah di jenjang pendidikan sekolah menengah ke atas adalah wewenang Pemprov Kepri, Disdik Lingga akan berkjoordinasi dengan Disdik Pemprov Kepri agar hal ini dapat terealisasi.

Baca Juga :  Lingga Kirim 35 Peserta ke BICC

”Keterbatasan anggaran dan wewenang pendidikan sekolah menengah atas adalah Pemprov Kepri. Kami akan terus melakukan koordinasi agar sarana dan prasarana sekolah dapat mendukung program UNBK,” ucap Junaidi.

Untuk diketahui, selain sarana dan prasarana sekolah yang tidak mendukung untuk melaksanakan UNBK, jaringan telekomunikasi di daerah tertentu juga tidak mendukung untuk kegiatan UNBK. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here