Hanya Tiga Peserta Lulus Tes CAT

0
463
SEJUMLAH peserta ketika menyaksikan nilai yang dari peserta saat tes melalui layar televisi. f-indra gunawan/tanjungpinang pos

Hasil tes hari kedua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kepulauan Anambas, menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), dari 440 orang peserta, yang lulus hanya 3 orang dengan dibagi 5 sesi.

ANAMBAS – ”Hanya 3 orang saja yang lulus tes di hari kedua, Rabu (14/11). Tes hari ketiga masih berlangsung,” kata Linda Maryati selaku Kepala BKPSDM Anambas kepada wartawan, Kamis (15/11).

Menurutnya, teknis tes dilakukan selama tiga hari mulai Selasa (13/11) hingga Kamis (15/11).

Linda menyebutkan, beberapa peserta juga ada yang tidak hadir. Namun, apa penyebab ketidakhadiran itu Linda tak mengetahuinya.

”Ada juga yang lulus administrasi seleksi tidak hadir, saya tidak tahu alasan kenapa mereka tidak hadir,” ujar Linda Maryati.

Ia juga menegaskan, bahwa hasil tes tersebut bisa dilihat langsung ketika usai pelaksanaan tes dan dipastikan tidak ada intervensi.

Terkait kelulusan, artinya yang lulus itu murni dari nilai yang dilaksanakan para peserta.

”Disini bisa dilihat tidak ada intervensi dari pihak manapun, terkait kelulusan para peserta tes CPNS. Hari pertama ada 15 orang yang lulus, dan hari kedua ada 3 orang yang lulus,” jelas dia.

Linda menambahkan, kuota yang diberikan dari Pemerintah Pusat untuk Anambas berjumlah 297 orang.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah berupaya semaksimalkan, untuk memperoleh kuota namun sistem tes itu diatur oleh Pemerintah Pusat dan berlaku secara nasional.

”Pastinya Pemda sudah berupaya mendapatkan kuota bagi Anambas. Untuk sistemnya diatur oleh Pemerintah Pusat,” terangnya.

Adapun tes CPNS di hari pertama Selasa,13/11/2018, sesi 1 berjumlah 90 peserta dan yang hadir 89 orang. Sedangkan, yang tidak hadir 1 orang dan yang lulus hanya 2 orang. Sesi 2 berjumlah 90 orang, hadir 85 orang dan yang tidak hadir 5 orang dan yang lulus hanya 7 orang.

Untuk sesi 3 dijelaskan dia, berjumlah 90 peserta namun yang hadir 90 orang dan yang lulus ada 4 orang.

Untuk sesi ke 4 berjumlah 90 peserta, yang hadir 88 orang dan tidak hadir 2 orang namun yang lulus hanya 1 orang.

Sesi ke 5 berjumlah 90 peserta, hadir 86 orang dan tidak hadir 4 orang dan lulus 1 orang.

Untuk tes CPNS hari kedua, Rabu (14/11) sesi 1 jumlah peserta sebanyak 90 orang dan yang hadir 88 orang serta tidak hadir 2 orang namun tidak ada yang lulus.

Sesi 2, jumlah peserta ada 90 orang dan yang hadir 87 orang dan tidak hadir 3 orang namun juga tidak ada yang lulus.

Selain itu, untuk sesi 3 jumlah peserta ada 90 orang dan yang hadir semua namun hasilnya tidak ada yang lulus.

Sementara, sesi 4 berjumlah 90 peserta hadir 89 orang dan satu orang tidak hadir dan yang lulus hanya 2 orang.

Terakhir, sesi 5 jumlah peserta ada 90 orang dan yang hadir 86 orang namun yang lulus hanya 1 orang peserta.

”Hasil tes CPNS hari ketiga masih tahap pelaksanaan dan masih berlangsung. Peserta hari pertama yang hadir sebanyak 438 orang, hari kedua 440 orang,” tutupnya. (INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here