Hapkido Tanjungpinang Juara Umum

0
370
Ketua Pengprov Hapkido Kepri Peter foto bersama para atlet peraih medali. Atlet Karimun mendapatkan perawatan tim medis setelah berlaga di final, Minggu (25/11), (Foto samping). f-iabas/tanjungpinang pos

Raih 6 Medali Emas

Atlet Hapkido (Beladiri) Tanjungpinang berjaya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri). Dari 10 medali emas yang diperebutkan, mampu meraih enam medali emas, tiga perak dan satu perunggu dan jadi juara umum.

TANJUNGPINANG – Atlet Hapkido Batam meraih satu emas, dua perak dan enam perunggu, Bintan raih satu emas, satu perak dan empat perunggu, disusul Karimun satu emas, dua perak dan tiga perunggu dan terakhir Lingga raih satu emas, dua perak dan enam perunggu. Event ini berlangsung di TCC Mal, Minggu (25/11) malam hingga pukul 23.30 WIB.

Di cabang Hapkido, dua daerah tidak mengirimkan atletnya yakni dari Natuna dan Anambas.

Olahraga baru yang pertama kalinya di pertandingkan di Porprov, menjadi perhatian bagi pengunjung TCC Mal. Di partai final, atlet dari Tanjungpinang mendominasi semua kelas yang diturunkan.

Secara umum, lumbung atlet Hapkido di Kepri di Tanjungpinang. Terbukti, saat Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Kepri di Lingga, baru-baru ini, atlet pelajar Hapkido Tanjungpinang juga keluar sebagai juara umum. Pada saat kejuaraan nasional (Kejurnas), atlet Tanjungpinang yang mendominasi.

”Alhamdulillah, terima kasih para atlet Hapkido bisa jadi juara umum,” kata wakil ketua kontingen Tanjungpinang H Adnan, juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Tanjungpinang, kemarin.

Untuk meraih juara umum pada Porprov kali ini, sambung Adnan perlu pengorbanan bagi para atlet. Ia berharap agar tradisi juara umum di cabang renang dan dayung, kembali terulang di Porprov kali ini. ”Kita incar juara umum di cabang renang dan dayung seperti di Porprov sebelumnya. Kita bersaing dengan Batam,” bebernya.

Sementara itu, Peter, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Hapkido Kepri, usai pertandingan mengatakan, secara umum atlet Hapkido di Kepri merata. Cuma, Tanjungpinang lebih siap menghadapi Porprov kali ini.

”Atlet dari daerah juga bagus, namun saya lihat persiapan atlet Tanjungpinang lebih siap,” katanya.

Kata dia, secara umum olahraga beladiri tersebut cukup berkembang di Tanjungpinang dan Kepri pada umumnya. ”Kita hanya menggelar satu kali pertandingan sudah siap. Kita perebutkan 10 medali emas,” ujarnya.

Ditempat saman, pelatih Hapkido Karimun, Zulkifli mengakui keunggulan atlet asal Tanjungpinang. ”Atlet Tanjungpinang lebih siap menghadapi Porprov. Kami sendiri tidak ada satu bulan untuk mempersiapkan atlet,” ujarnya.

Ia melihat atlet Hapkido Tanjungpinang, selain didukung tuan rumah, memang dari jam terbang, lebih diunggulkan daripada atlet Karimun. ”Kita harapkan pemerintah maupun swasta, memperbanyak event supaya jam terbang atlet lebih baik lagi,” ujarnya.

Meskipun hanya menyumbangkan satu medali emas bagi daerahnya, ia sudah bersyukur dengan persiapan minim, tapi bisa meraih satu emas.”Kita harapkan pemerintah daerah juga peduli dengan prestasi olahraga beladiri tersebut,” harapnya. (ABAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here