Harapkan Pemprov Bantu Infrastruktur

0
467
BUPATI Anambas Abdul Haris SH saat meninjau lahan pembangunan masjid, baru-baru ini.F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas meminta kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) untuk membantu dalam pembangunan Jalan Selayang Pandang (SP). Hal itu diharapkan, karena kondisi jalan tersebut cukup memprihatinkan.

”Apabila menggunakan APBD Anambas tidak akan memcukupi. Maka dari itu kita meminta bantuan provinsi, untuk menganggarkan pembangunannya. Sebelumnya, Pemprov Kepri telah berjanji akan membantu,” kata Abdul Haris SH, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (14/3).

Saat ini, pada bagian tiang Jalan SP sudah mulai keropos bahkan di bagian bawah telah banyak besi yang menyembul keluar dan ada tiang yang miring dan lainnya. ”Kondisi ini diperparah dengan mobil pikap juga lalu lalang mengangkut barang yang melewatinya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Mahasiswa Tampilkan Kesenian Hadrah di FPM-V

Untuk membangun Jalan SP, lanjut Haris, diperkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp 100 miliar. Menurutnya, anggaran sebesar itu tidak akan mampu oleh APBD Anambas mesti harus ada bantuan pusat dan provinsi Kepri. Jalan SP sendiri, sebut Haris, merupakan jalan penghubung antara Ibu Kota Kabupaten dengan daerah sekitarnya seperti Tanjung Momong, Antang dan lainnya.

Apalagi mobilisasi aktivitas masyarakat akan lebih tinggi melewati jalan tersebut, apabila Kantor bupati Pindah ke Pasir Peti Desa Tarempa Timur nanti. ”Aktivitas masyarakat dalam melewati jalan ini akan padat. Namun, dengan kondisi jalan saat ini perlu menjadi perhatian,” sebutnya.

Baca Juga :  Tantangan Polisi Kian Berat

Haris berharap, Pemprov Kepri dapat membantu Pemkab Kepulauan Anambas dalam membangun jalan SP agar nyaman dilalui masyarakat. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here