Harga Ayam Potong Naik

0
1347
PEDAGANG ayam potong di Kota Lama, Ahmad sedang menunggu pembeli di kiosnya.f-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Harga ayam potong kini mengalami kenaikan. Seperti yang terlihat di Pasar Baru, Kota Lama Tanjungpinang. Kenaikannya kisaran Rp 3 ribu, dari sebelumnya Rp 35 ribu kini Rp 38 ribu per kilo.

Salah satu pedagang daging ayam potong, Ahmad mengatakan, pasokan ayam potong dari agen sudah naik. Sudah terjadi sejak beberapa hari lalu. Menurut dia, kenaikan tak mempegaruhi jumlah penjualan.

Meski pun diakuinya, jumlah pembeli setiap harinya berbeda. Biasanya penjualan paling banyak di hari libur, seperti Sabtu dan Minggu. Ia bisa menjual Rp 150 ekor, sedangkan di hari lainnya hanya kisaran Rp 60-70 kilo. ”Hari ini pembeli sepi, karena bukan hari libur. Mungkin banyak sibuk kerja di kantoran atau lainnya,” sebutnya.

Baca Juga :  Satgas Pangan Mulai Cek Harga Pangan

Dia menyebutkan, kenaikan harga ayam potong karena stok pada agen yang berada di Batu 18 sedang sedikit. Sebab ayam belum cukup besar untuk di jual. ”Penyebabnya biasanya ini,” tuturnya.

Ia mengaku belum tahu, kapan harga ayam ini kembali normal. Salah satu pengunjung pasar, Zulaini, mengatakan, kenaikkan harga ayam potong tak begitu singnifikan. Hanya saja berharap jangan naik lagi.

Apalagi kondisi stok ikan kini yang belum banyak, jadi warga memilih mengkonsumsi ayam potong. ”Bagi yang banyak uang, tentu tidak merasa keberatan membeli ikan harga sekarang. Sedangkan keluarga kurang mampu, tentu memilih lauk pengganti lainnya,” sebutnya.

Baca Juga :  Camat Klaim Banjir di Wilayah Tanjungpinang Timur Berkurang

Dia berharap, Pemerintah dapat menstabilkan harga bahan pokok. Sehingga tidak membebani masyarakat dan membuat perputaran uang lebih bagus.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here