Harga Cabai Turun Rp 6 Ribu

0
498
HARGA cabai turun. Warga pun membeli cabai di pasar tradisional Pasar Bestari Bincen Tanjungpinang.f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Harga cabai di pasaran turun berkisar Rp 4 ribu sampai dengan Rp 6 ribu per kilogram. Baik jenis cabai merah, rawit asal Jawa, rawit Thailand maupun cabai hijau.

Saat ini, pedagang menjual cabai merah seharga Rp 58 ribu per kilogram, dari harga sebelumnya mencapai Rp 62 ribu. Cabai hijau dari harga Rp 36 ribu menjadi Rp 30 ribu, cabai rawit Jawa dari Rp 48 ribu menjadi Rp 43 ribu, dan harga cabai rawit Thailand dari Rp 75 ribu menjadi Rp 70 ribu per kilogram.

Baca Juga :  Stok Ikan Melimpah, Harga Mulai Stabil

”Harga cabai yang dijual pedagang kita di pasar tidak bisa dipastikan. Terkadang harganya naik, terkadang turun. Semua ini tergantung dari pasokan cabai di pasar. Nah, sekarang ini harganya turun,” kata Anik Murtiani, Kepala Bidang (Kabid) Stabilitas Harga Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, Kamis (22/3) kemarin.

Turun harga cabai juga diikuti dengan harga komoditi sayur lainnya. Harga kacang panjang dari Rp 15 ribu menjadi Rp 10 ribu, kol dari Rp 7 ribu menjadi Rp 6.500,-, kangkung dan bayam dari Rp 10 ribu menjadi Rp 8 ribu per kilogram. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here