Harga Daging Sapi Capai Rp 150 Ribu

0
702
PASAR: Pembeli sedang mengantre membeli daging sapi segar di Pasar Puan Maimun. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Harga daging sapi segar di Karimun naik pada puasa Ramadan kedua tembus Rp 150 ribu per kilogramnya.

Sebelumnya, harga daging sapi segar Rp 140 ribu sehari sebelum Ramadan. Harga tersebut masih akan mengalami kenaikan, hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Sudah lumrah setiap awal Ramadan, permintaan daging segar meningkat dari biasanya. Peningkatan permintaan pasar membuat kami menaikkan harga Rp 10 ribu per kilogram,” kata Ucok Pakpahan, pedagang daging sapi segar di Pasar Puan Maimun.

Baca Juga :  Rafiq Lantik 149 Pejabat Eselon III dan IV

Minggu (28/5). Menurutnya, harga akan kembali naik menjelang Idul fitri seiring permintaan pasar.

Harga daging akan mencapai Rp 170 ribu perkilogram, harga itu akan bertahan sampai pada Idul Fitri nantinya. Ditempat yang sama, Agus yang juga pedagang daging sapi segar masih menjual daging dengan harga Rp 140 ribu per kilogram.

Karena belum menaikkan harga, ia menyebutkan stok daging sapi segar masih cukup untuk memenuhi permintaan pasar. Sementara itu, harga daging sapi kotak masih dikisaran Rp 90 ribu dan kini masih menjadi primadona untuk dikonsumsi masyarakat.

Baca Juga :  Blanko Habis, Warga Gunakan Suket

”Untuk harga daging sapi es kemasan, belum mengalami kenaikan dari harga sebelumnya. Daging sapi kemasan, sebagai alternatif masyarakat jika harg a daging sapi segar mahal, “ sebut Agus.

Selanjutnya, harga ayam potong, per kilogramnya Rp 36 ribu. Namun, konsumsi ayam potong dinilai Agus menurun untuk satu minggu terakhir. Menurut warga bernama Samsul, harga daging sapi di Karimun menjadi harga daging sapi tertinggi di Indonesia.

”Saya berharap pedagang tidak menaikkan harga daging terlalu tinggi. Karena memberatkan masyarakat,” Kata Samsul.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here