Harga Daging Sapi Merangkak Naik

0
827
SALAH satu pedagang daging sapi segar di Pasar Puan Maimun ketika menunggu pembeli. F-ALRION/tanjungpinang pos

Dua bulan menjelang memasuki bulan suci Ramadan 2018, harga daging sapi segar di pasaran mulai merangkak naik dari harga biasa.

KARIMUN – Mulanya, harga daging sapi Rp140 ribu perkilo kini mulai naik menjadi Rp150 ribu per kilogram. ”Dari Pekanbaru harga daging sapi sudah naik per kilonya Rp 130 ribu. Ditambah biaya transportasi darat dan laut, serta biaya operasional menjelang dipotong. Dan biaya pengurusan lainnya,” kata Ucok Pakpahan, pedagang daging sapi di Pasar Puan Maimun, Minggu (25/3) pagi.

Baca Juga :  Operasi Cipta Kondisi Antisipasi Kejahatan

Kenaikan harga daging sapi segar, lanjut Ucok, belum menyeluruh yang dijual oleh pedagang. Hal yang wajar, jika harga berbeda dan kemungkinan sapi yang dipotong hasil peliharaan peternak lokal. Tetapi, harga tidak akan bertahan lama.

Meskipun terjadi kenaikan harga, permintaan daging sapi sedikit meningkat.
Dari biasanya, menjadi hal yang lumrah dipasaran dan terkadang permintaan meningkat dan terkadang sepi. Umumnya, jelang bulan suci Ramadan umat muslim terutama wanita mengganti puasa mereka. ”Kurang lengkap sahur kalau rendang tidak ada,” kata Jai, warga Karimun.

Baca Juga :  Pasokan Minim, Bawang Merah Naik 100 Persen

Ditempat terpisah, Buyung pedagang daging ayam memprediksi harga daging ayam akan bergerak naik satu bulan mendekati Ramadan. Untuk saat ini, harga ayam potong per kilonya masih normal dikisaran Rp32 ribu sampai Rp35 ribu per kilogram. Saat ini, ia mengatakan pasokan daging ayam hingga saat ini berjalan lancar.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here