Harga Emas Mulai Naik

0
132
Salah karyawan toko mas di Bintancenter duduk menunggu pembeli. Harga emas naik karena dipicu tingginya nilai dolar terhadap rupiah. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Harga emas di beberapa toko emas, mulai menaikan harga emas. Rata-rata kenaikan Rp2 ribu per gramnya. Ini pengaruh dari nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah. Hingga kemarin tembus sekitar Rp14.988 per USD.

”Ada pengaruh dolar naik. Sudah dua hari harga perhiasan emas juga naik,” kata Jimi, Karyawan Toko Sumbar Indah kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (5/9).

Menurutnya, naik harga emas Rp2 ribu per gram, berlaku untuk emas 24 karat, 23 karat dan 22 karat. Ini untuk semua model perhiasan emas. Baik itu perhiasan emas model gelang tangan, gelang kaki, cincin, kalung dan anting-anting.

Saat ini, kata Jimi, harga perhiasan emas untuk 24 karat sudah mencapai Rp568 ribu per gram.

Sebelumnya, harga perhiasan dengan kadar emas yang sama hanya mencapai Rp566 ribu per gram.

Kalau perhiasan emas dengan kadar emas 23 karat sudah mencapai Rp 520 ribu per gram. Harga sebelumnya, hanya Rp 518 ribu per gram.

Perhiasan emas dengan kadar emas 22 karat mencapai Rp397 ribu per gram. Sebelumnya, harga perhiasan emas dengan kadar emas yang sama hanya Rp 395 ribu per gram.

Kata dia, dengan terjadi kenaikan harga, tidak berpengaruh dengan daya beli perhiasan emas di toko emas.

”Perhiasan emas sudah termasuk dalam kebutuhan hidup manusia. Karena perhiasan emas untuk fashion alias gaya, khusus untuk kaum wanita. Tadi, penjualan meskipun naik tetap stabil,” terang dia.

Pasalnya, setiap hari lanjutnya, masih ada kaum wanita yang datang untuk beli perhiasan emas. Baik itu perhiasan emas jenis gelang, kalung, cincin maupun anting-anting.

Diantara empat jenis perhiasan emas tersebut, hanya jenis gelang dan cincin yang sering dibeli oleh kaum wanita.

”Ada juga yang beli kalung dan anting-anting. Tapi, tidak begitu banyak dibandingkan beli gelang dan cincin,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here