Harga Emas Naik Rp 4 Ribu per Gram

0
280
MELAYANI: Pedagang emas sedang melayani pelanggan yang ingin membeli perhiasan emas di Toko Sumbar Indah yang berada Jalan DI Panjaitan Km IX Tanjungpinang. f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Harga perhiasan emas secara akumulasi naik sekitar Rp 4 ribu per gram. Kenaikan mulai terjadi, Selasa (10/10) kemarin. Untuk mas 24 karat kini menjadi Rp 552 ribu dari sebelumnya Rp 548 per gram.

Hal ini disampaikan Jimi, salah satu karyawan Toko Emas Sumbar Indah kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (11/10). Selain itu, kenaikan harga juga terjadi pada mas 22 dan 23 karat. Sekarang harga perhiasan emas 22 karat mencapai Rp 386 ribu dari sebelumnya Rp 382 ribu per gram.

Sedangkan perhiasan emas jenis 23 karat, dari harga awal Rp 386 ribu menjadi Rp 490 ribu per gram. ”Kenaikan harga perhiasan emas, karena logo emas dan nilai dolar naik. Setahu saya karena dua faktor itu,” ucap dia.

Terkait harga, fluktuatif atau tidak stabil, setiap hari pihaknya selalu memantau harga perhiasan emas dari internet yang berlaku seluruh dunia. Terkadang, kata dia, dalam satu hari bisa sampai tiga kali perubahan harga. Bisa jadi harga perhiasan emas naik, bisa jadi turun dan bisa kembali stabil.

”Ya, kadang naiknya dalam sejam yang berbeda seribu, bisa sejam kemudian kembali stabil. Bahkan setelah itu bisa naik kembali,” paparnya.

Ia mengaku, meski kini terjadi kenaikan, tidak memengaruhi penjualan. Kata dia, peminat perhiasan emas tetap ada karena masyarakat menganggap perhiasan emas sebagai barang investasi juga untuk bergaya.

Ia bahkan mengaku heran, disaat harga perhiasan naik, ada masyarakat yang beli perhiasan emas. Terkadang disaat harga perhiasan emas turun, malah masyarakat jual perhiasan nya.

”Mungkin kalau kali ini masih tanggal muda kali ya. Jadi, masih ada uang untuk membeli emas,” paparnya. Menurutnya, tahun ini omzet penjualannya menurun bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here