Harga Ikan dan Daging Masih Stabil

0
841
DAGING: Penjual daging Sapi di Pasar Ranai.F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Sekitar tiga minggu memasuki Ramadan, harga kebutuhan pangan seperti Ikan, ayam maupun daging belum terlihat tanda-tanda akan naik. Harga kebutuhan diprediksi akan mengalami kenaikan seminggu menjelang Ramadan.

Biasanya, salah satu faktor kenaikan sembako itu karena kelangkaan pasokan sembako terlebih saat kondisi cuaca ekstrem seperti yang sering melanda Natuna. Saat cuaca ekstrem para nelayan juga tidak mampu melaut karena cuaca yang buruk. Seorang pedagang di pasar ikan Ranai Rosidi mengatakan, harga ikan kini masih normal.

Baca Juga :  Desa Harus Bisa Swasembada Pangan

”Pasokan ikan dari nelayan masih banyak jadi harga belum naik,” ujar Rosidi, Jumat (5/5).

Harga ikan sekarang masih di kisaran harga Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu. Semuanya tergantung ukuran dan jenis ikan.

”Kalau ikan besar bisa mencapai Rp 70 ribu,” jelasnya. Harga itu termasuk harga masih normal. Namun, jika cuaca buruk bukan tidak mungkin harga ikan melambung tinggi,” ucapnya.

Menurutnya, saat gelombang teduh banyak nelayan yang melaut, tapi kalau cuaca lagi tidak bersahabat, berdampak pada kelangkaan ikan di pasar.

Baca Juga :  Kampung KB Kendalikan Penduduk

Saat cuaca ekstrem harganya bisa mencapai Rp 100 ribu per ekornya. Selain itu, minat pembeli daging masih dari kalangan Rumah Makan yang biasa jual rendang dan olahan lainnya.

”Untuk harga daging masih stabil bang dikisaran Rp 100 ribu sampai Rp 110 ribu per kilogram (kg). Saat bulan Ramadan diperkirakan mengalami kenaikan. Untuk harga daging ayam potong di kisaran Rp 35 ribu per Kg, dan ayam kampung masih Rp 55 ribu per ekor. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here