Harga Ikan Mulai Naik

0
415
IKAN Segar: Pembeli sedang memilih ikan Pedagang di Kota Lama. f-raymon/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Usai Lebaran harga ikan di pasar Kota Lama naik daripada biasanya. Amin pedagang Ikan Kota Lama Tanjungpinang kepada Tanjungpinang Pos, Sabtu (15/7) menuturkan, harga ikan lebih tinggi dari harga biasanya.

Untuk diketahui, harga ikan tongkol putih dikisaran Rp 26-28 ribu per kilo. Sedangkan tongkol merah ayitu Rp 25 ribu per kilo. Normalnya harga ikan tongkol putih di kisaran Rp 24-25 ribu. Sedangkan tongkol merah Rp 18-20 ribu per kilonya.

”Ini terbilang tinggi dibandingkan hari biasanya. Tetapi sudah berlaku sejak dua minggu terakhir,” ungkapnya. Selain itu, untuk ikan selar di kisaran Rp 35 ribu per kilo. Ikan tenggiri Rp 60 ribu, sotong Rp 50 ribu per kilonya.

Sedangkan ikan benggol Rp 25 ribu dan selikur Rp 30 ribu per kilonya. Terkait stok ikan, ia mengaku masih aman. Meskipun tega hari terakhir ini, Tanjungpinang diguyur hujan. Apalagi, sekarang sudah ada gudang penampung ikan dari nelayan baru didistribusi kepada pedagang sehingga stok sangat banyak.

”Gudang ikan sekarang sudah banyak, jadi ikan bisa ditampung sana,” ungkapnya. Terkait suplai ikan dari pulau menurutnya juga tidak ada masalah. Tidak mengalami perubahan sama sekali meskipun kondisi cuaca hujan.

Menurutnya, harga ikan kembali normal seperti biasanya dua atau tiga minggu ke depan.  ”Biasa mengalami turun dan naik harga. Kali ini disebabkan pascalebaran. Ini terbilang normal karena tidak naik signifikan dan mudahan segera normal kembali,” tuturnya. (cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here