Harga Naik, Mode Emas Makin Keren

0
565
JIMI pedagang emas sedang menunjukkan mode perhiasan emas jenis 22 karat dan 23 karat di Toko Sumbar Indah. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – HARGA perhiasan emas saat ini naik di pasaran. Meski demikian, tingkat pembelian emas tidak menurun secara signifikan. Karena, banyak konsumen yang suka dengan mode atau gaya baru yang semakin keren.

Kenaikan harga emas di pasaran mencapai Rp 1.000 per gram. Dari harga jual awalnya Rp 578 ribu, saat ini menjadi Rp 579 ribu per gram. Kenaikan harga perhiasan emas itu mulai dari jenis 24 karat, 23 karat hingga 22 karat.

”Hari Sabtu, harga emas masih stabil Rp 578 ribu per gram. Sekarang harga emas sudah Rp 579 ribu per gram,” kata Jimi seorang karyawan Toko Sumbar Indah di kawasan Bintan Centre, Minggu (11/3) kemarin.

Harga perhiasan emas, kata Jimi, tidak bisa ditebak dan dipastikan. Pasalnya, hampir setiap detik atau menit, hingga per hari, ada perubahan harga. Contohnya saja, lanjut dia, pada hari Selasa (6/3) lalu, harga perhiasan emas hanya mencapai Rp 577 ribu per gram. Rabu (7/3), ternyata harga perhiasan emas masih tetap.

Kemudian, harga perhiasan emas langsung naik menjadi Rp 578 ribu per gram. Artinya, terkadang harga perhiasan emas bisa tetap stabil, naik hingga penurunan.

”Kita tidak bisa menebak-nebak berapa harga perhiasan emas, untuk besok harinya. Kalau ingin tahu, baru besoknya kita cek lagi berapa harga perhiasan emas,” terang dia.

Dengan adanya kenaikan Rp 1.000, masih kata Jimi, tidak mempengaruhi pelanggannya untuk memiliki perhiasan emas baru. Pasalnya, hampir sebagian besar pelanggan paling suka melakukan transaksi menukarkan perhiasan emas miliknya, dengan perhiasan emas yang baru.

Ini dikarenakan banyak mode perhiasan emas terbaru, yang dijual di toko perhiasan emas tersebut. Paling banyak mode untuk dipilih pelanggan pada jenis perhiasan emas jenis 23 karat, dan 22 karat. Mulai dari perhiasan emas jenis kalung, gelang, cincin hingga anting-anting.

”Sepertinya, mode yang disukai konsumen itu satu paket. Mulai dari cincin, gelang, kalung hingga anting-anting, itu terlihat serasi saja,” sebut dia.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here