Harga Sapi Kurban di Atas Rp17 Jutaan

0
850
SEORANG pembeli meninjau lokasi peternakan sapi di Seri Kuala Lobam, Minggu kemarin.f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Pasaran hewan kurban lebaran Idul Adha tahun 2019 tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan. Karena, situasi dan kondisi ekonomi masyarkat masih lesu.

Miswandi, seorang peternak dan penjual hewan kurban di Sei Jeram, Desa Lancang Kuning mengatakan, untuk tahun ini dirinya tidak banyak menjual hewan kurban, terutama sapi.

”Kalau sapi saya stok 2 ekor, kalau kambing rencananya 30 ekor. Besok, mungkin datang dari Tembilahan (Riau),” katanya, Minggu (14/7).

Ia menambahkan, untuk harga sapi saat ini per ekor paling murah adalah Rp17 juta, sama seperti tahun lalu. Sedangkan kambing, paling murah Rp3 juta per ekornya.

Baca Juga :  Disbudpora Bintan Undang Tim Ahli

”Kalau harga, tergantung ukuran. Ada juga yang jual Rp25 juta, tapi itu ukuran besar. Kalau kami yang biasa-biasa saja,” sebutnya.

drh Iwan Berri Prima, Kasi Kesehatan Hewan, DKPP Bintan mengatakan, untuk stok hewan kurban di Bintan saat ini tercatat sebanyak 788 ekor. Terdiri dari 411 ekor sapi, dan 277 ekor kambing.

”Jumlah sapi, kami data dari 7 kecamatan. Dan kambing dari 8 kecamatan,” terangnya.

Disampaikannya, Informasi dari peternak dan pedagang, jumlah itu akan bertambah menjelang pelaksanaan kurban. Juga ada beberapa tempat yang belum sempat dilakukan pemeriksaan kesehatan hewan. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here