Harga Sayur dan Bawang Stabil

0
558
WARGA membeli sayur di Pasar Bestari Bincen, pada Bulan Suci Ramadan. Harga sayur dan kebutuhan lain masih stabil. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Harga bahan pokok, sayur, bawang dan cabai masih stabil di Pasar Bestari Bincen Tanjungpinang, memasuki seminggu puasa Ramadan ini. Pedagang menyatakan, belum ada kenaikan harga maupun kelangkaan barang.

Yudi, seorang pedagang Pasar Bestari Bincen mengatakan, sampai saat ini, semua jenis sayur, cabai dan bawang tidak mengalami kenaikan harga (stabil). Mulai dari sayur kangkung dan kacang panjang hanya Rp 6 ribu per kilogram.

Kemudian, sayur bayam yang dijual ke konsumen dengan harga Rp 8 ribu per kilo. Kalau harga sayur sawi hijau, peria dan gambas hanya Rp 10 ribu per kilogram. Harga sawi minyak sudah Rp 12 ribu, sawi manis Rp 14 ribu, dan harga buncis Rp 16 ribu per kilo. ”Cuma, mentimun harganya Rp 4 ribu per kilo,” kata Yudi, Rabu (23/5).

Sedangkan harga cabai hijau Rp 24 ribu per kilo, cabai merah Rp 38 ribu per kilo dan cabai rawit Rp 32 ribu per kilo. Untuk harga bawang merah India maish Rp 22 ribu, bawang merah Jawa mencapai Rp 28 ribu per kilo, dan bawang putih Rp 32 ribu per kilo.

”Alhamdulillah, sudah tujuh hari puasa ini, masih ramai pembelinya. Kalau kita bandingkan dengan hari biasanya, jauh berbeda. Hari biasanya saja sepi. Ini malah ramai,” ucap dia.

Ramai pembeli itu, Yudi berharap, bisa bertahan sampai menjelang lebaran Idul Fitri nanti. Agar suasana Pasar Bestari Bincen tidak sepi dari pembeli. ”Kalau sudah sepi, siapa yang mau beli barang dagangan kami,” katanya sambil tersenyum. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here