Harga Sayur dan Cabai Masih Stabil

0
421
Para pedagang saat melayani pembeli di Pasar Bestari Bincen, Rabu (21/11) pagi, kemarin. f-RISKY/MAHASISWA MAGANG

TANJUNGPINANG – Meskipun hujan terus melanda Tanjungpinang beberapa hari terakhir ini, namun tidak mempengaruhi harga sayur dan cabai di Pasar Bestari Bintancentre (Bincen) Tanjungpinang. Harga sayur dan cabai masih stabil beberapa pekan terakhir ini.

”Dulu kalau hujan harga naik sayuran dan cabai naik, tapi sekarang tidak ada harga yang naik karena stok aman,” kata Indah Susanti salah satu penjual, sayur-sayuran, cabai dan bawang di Pasar Bestari Bincen Tanjungpinang kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (21/11).

Saat ini, harga cabai merah Rp50 ribu per kilo, cabai rawit Rp48 ribu per kilo, dan cabai hijau Rp40 ribu per kilo. Bawang merah Jawa Rp28 ribu per kilo, bawang putih Rp 22 ribu per kilo, bawang merah India Rp16 ribu per kilo, jeruk sambal Rp20 ribu.

Kemudian, harga kentang Medan Rp12 ribu, kentang Bukit Tinggi Rp13 ribu, jahe Rp20 ribu, kunyit Rp10 ribu, tomat Rp12 ribu, wortel Rp18 ribu dan terong Rp10 ribu. ”Mudah-mudahan harga ini masih tetap bertahan,” harap dia.

Pedagang lainnya, Simamora mengatakan, sayur yang dijualnya tidak mengalami kenaikan harga masih stabil. Seperti jenis brokoli, harganya hanya kisaran Rp50 ribu per kilo, kacang panjang Rp12 ribu per kilo, sawi Rp10 ribu per kilo, kol Rp 13 ribu per kilo, timun Rp8 ribu per kilo, dan buncis Rp16 ribu per kilo.

”Sudah lumayan lama lah harganya masih seperti itu,” ucap Simamora.

Meskipun tidak naik harga sayur, wanita ini mengeluh turunnya daya beli di Pasar Bestari Bincen Tanjungpinang.

”Sepi sekarang. Tidak seperti dulu, ramai pembeli,” keluhnya.

Sepi pembeli, menurutnya dikarenakan kondisi ekonomi saat ini tidak baik. Bisa jadi kurangnya lapangan pekerjaan sehingga susahnya untuk mendapat pendapatan setiap bulan.

”Pekerjaan dan uang itu sangat dibutuhkan dalam kehidupan. Tanpa kerja, kita tidak bisa dapat uang,” sebut dia. (dri/sidah/risky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here