Harga Sayur Masih Stabil

0
593
BERJUALAN: Pedagang bawang dan sayuran berjualan di pasar baru. F-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Harga sembako di Pasar Baru Kota Lama Tanjungpinang menjelang bulan Ramadan masih stabil. Bahkan harga bawang putih yang sempat senilai Rp 60 ribu kini sudah turun menjadi Rp 45 ribu per koli. Hal itu diungkapkan pedagang sayur Pasar Baru, Kiki. Ia menuturkan harganya sudah rutun sekitar 15 ribu.

”Harga masih stabil bahkan harrga bawang putih turun,” katanya Jumat (26/5).
Begitu juga dengan harga sayuran, belum ada kenaikan. Seperti sayur kangkung Rp 8 ribu perkilo, bayam Rp 10 ribu perkilo dan kacang panjang Rp 13 ribu perkilo.
Sementara itu, untuk harga bawang merah jawa masih seperti biasa Rp 26 ribu per kilogram. Cabai rawit dan cabai merah harganya dikisaran Rp 39 ribu.

”Kita tidak ada naikkan, terkecuali dari agen harga naik terpaksa kita juga naik,” ungkapnya. Sementara warga Ratna mengatakan, menjelang puasa kebutuhan meningkat, ia berharap tidak ada kenaikan harga bumbu datu kebutuhan dapur.

Biasanya tak bisa dipungkiri menjelang puasa atau Lebaran sering ada keniakan harga kebutuhan pokok, termasuk bumbu dapur. ”Kebutuhan di bulan puasa ini biasanya lebih meningkat itu dikarenakan sanak sauradara mengumpul untuk berbuka puasa bersama,” sebutnya.

Menurutnya, saat ini harga sayuran dan barang lainya di Pasar ada tetapi tak banyak. Dikisaran seribu rupiah. Ia mencontohkan harga daging ayam potong yang dari harga Rp 33 ribu sekarang sudah Rp 34 ribu. ”Lain pedagang lain juga harga, jadi harus memilih-milih,” ujarnya. (cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here