Harga Stabil, Tidak Perlu ada Operasi Pasar

0
405
KABAG Ekonomi Sekdakab Lingga Badoar Herry (tiga dari kiri) saat memantau stok beras di salah satu distributor di Pasar Dabo Singkep. f-tengku/TANJUNGPINANG POS

Kabag Ekonomi Sekertariat Daerah Pemkab Lingga Badoar Herry menilai, pihaknya tidak perlu melakukan operasi pasar menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun ini.

LINGGA – Pernyataan itu berdasarkan pemantauan yang dilakukan pihaknya, bersama Tim Ketahanan Pangan di pasar-pasar tidak terlihat ada kenaikan harga barang kebutuhan pokok.

”Harga barang masih stabil. Kita tidak perlu melakukan Operasi Pasar seperti daerah lain, yang harga kebutuhan pokok melonjak naik,” kata Badoar Herry, di sela pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Dabo Singkep, Rabu (6/6).

Baca Juga :  Pertanian Jadi Program Pembangunan Andalan di Lingga

Ia menjelaskan, harga kebutuhan pokok di Kabupaten Lingga tidal berpengaruh pada hari-hari besar keagamaan. Harga kebutuhan pokok cenderung dipengaruhi dari transportasi laut, yang membawa barang kebutuhan pokok tersebut. ”Kalau transportasi laut lancar harga kebutuhan juga akan stabil,” sebutnya.

Hasil pantauan yang dilakukan, harga beberapa barang kebutuhan pokok tercatat untuk harga beras premium dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemer Rp12 ribu hanya naik Rp500 menjadi Rp12.500.

Sedangkan minyak Goreng masih Rp12 ribu perkilogram dan gula Rp 12 ribu. ”Tidak ada lonjakan harga. Harga masih stabil,” ulangnya. (TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here