Harga Tinggi, Warga Tetap Beli Ikan

0
905
IKAN TONGKOL: Ikan Tongkol saat dijual di Pasar Tarempa tetap dibeli warga meskipun harganya melambung tinggi.F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – MESKIPUN kondisi cuaca ekstrim nelayan tetap semangat pergi melaut mencari ikan. Kondisi gelombang tinggi serta angin kencang yang sedang berlangsung, tentunya berbahaya bagi keselamatan nelayan.

Sehingga, berdampak pada ketersedian ikan dan melambungnya harga ikan saat ini di Pasar Ikan Tarempa. Terlihat, penjual ikan tidak perlu menunggu waktu lama saat menjual ikan. Sebab, stok ikan sangat terbatas dan harga yang dijual relatif mahal.

”Walau harga tinggi, warga tetap membelinya. Kalau sudah musim utara, saya tidak merasa heran dengan harga ikan,” kata Herman, penjual ikan di Pasar Ikan Tarempa, Kamis (21/12).

Baca Juga :  Pasar Jemaja Harus Direvitalisasi

Ia menambahkan, ikan yang dijual juga terbatas seperti ikan tongkol dengan berat 7 ons biasanya dijual Rp 15 ribu kini dijual seharga Rp 35 ribu. Selain itu, ikan karang kini dijual sebanyak 5 ekor dengan ukuran 2 ons seharga Rp 25 ribu. Herman juga mengatakan, Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar sulit didapatkan dikarenakan kapal pengangkut minyak ke Pertamina di Natuna.

Sehingga, kapal tersebut menunggu keadaan cuaca gelombang tinggi reda. Saat ini, sejumlah nelayan hanya menghandalkan minyak yang disimpan dan itu juga tidak bisa bertahan lama.

Baca Juga :  Dipukul Guru, Siswa Tak Mau Sekolah

”Nelayan juga mengeluhkan ketersediaan bahan bakar, tanpa itu mereka tidak bisa melaut. Kini, stok BBM di pangkalan sudah menipis, bahkan hampir habis,” jelasnya.

Menurutnya, jika dilihat dari dipesisir pantai gelombang cukup tinggi dan pada malam hari air laut juga meninggi. Ia menceritakan, pada hari Rabu (20/12) malam di Jalan Patimura kota Tarempa sejumlah rumah dipenuhi air laut.

Air laut yang meninggi belum mencemaskan warga. Sebab, saat itu tidak disertai hujan deras. Jika, hujan turun dipastikan air laut akan lebih tinggi.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here