Harga Turun, Premium Langka Sejak Sepekan

0
693
SEORANG pengendara sepeda motor melihat pompa premium di SPBU yang kosong, Minggu siang kemarin.f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Meski pemerintah melalui Pertamina menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) per tanggal 10 Februari ini, namun pasokan premium di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tanjunguban kerap kosong. Akibatnya, warga selalu sulit mendapatkan BBM premium, sejak sepekan terakhir.

Seperti pantauan Tanjungpinang Pos pada Sabtu dan Minggu (10/2) siang kemarin, terlihat pompa pengisian premium khusus kendaraan roda dua sepi dan tutup.

Heri, seorang warga mengatakan, kelangkaan premium di SPBU Tanjunguban bukan hanya pada Sabtu dan Minggu saja. Namun sejak sepekan ini sebelum Imlek.

Baca Juga :  Apri Minta Kebijakan Khusus

”Habis terus bang premium, tak tahu kenapa. Kalau ditanya pas ngisi, katanya premium belum masuk. Itu itu terus alasannya,” sebutnya, Minggu (10/2).

Ia mengatakan, mengenai penurunan harga BBM yang dilakukan hari ini (kemarin,red), dirinya juga masih bingung BBM mana yang turun.

”Yang turun, kan yang non subsidi, tapi ya premium tidak ada juga. Jadi bingung yang mana yang turun harga,” katanya.

Sering habisnya premium di SPBU juga diamini oleh Anto, warga lainnya. Menurutnya, pasokan premium jangan sampai kerap habis.

Baca Juga :  Penilaian Adipura, Camat Cek Sanitasi Industri

”Ya kasihan juga yang isi-isi premium. Harusnya kan premium untuk sepeda motor jangan langka begitu, kalau untuk kendaraan roda 4 tak apa lah pakai pertalite atau pertamax,” tambahnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here