Hargai Pemilu, Ciptakan Situasi Aman di Bintan

0
178
Ali Rochman

GUNUNGKIJANG – Ali Rochman mewakili Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Gunung Kijang mengajak, agar masyarakat Bintan menghargai hasil pleno Pemilu 2019. Kemudian, mari menciptakan situasi dan rasa aman di Bintan.

Ali Rochman menyampaikan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019, sesuai dengan penetapan KPU pusat, Selasa (21/5) sekitar pukul 01.30 dini hari lalu. Baginya, siapa pun yang memperoleh hasil suara terbanyak, patut dihargai.

Bahkan, sudah selayaknya warga Indonesia memberikan apresiasi kepada KPU, yang telah menyelenggarakan Pemilu secara adil, jujur, demokratis dan transparan. Sehingga pemilu berlangsung sesuai dengan keinginan rakyat Indonesia.

”Bagi saya, kita hargai hasil Pemilu ini. Kemudian, kita ciptakan situasi aman di Bintan,” ujarnya, Rabu (22/5) kemarin.

Wakil Ketua NU Kabupaten Bintan Triagung Basori juga meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kondusif, usai KPU mengumumkan pemenang Pilpres dan Pileg serta pemilihan DPD ini.

”Kalau sudah Pemilu, kita dan semua masyarakat mesti bersatu kembali. Kita eratkan tali ukhuwah islamiyah, dan jaga keutuhan NKRI,” sebut Triagung Basori.

Tokoh agama Toapaya Ir Slamet mengajak agar masyarakat tetap tenang menyikapi kondisi di Jakarta, usai Pemilu.

”Kita masih melihat perkembangan situasi aksi people power di Jakarta itu. Yang penting di Bintan tetap aman, dan jangan mudah terprovokasi,” kata Slamet saat dihubungi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here