Hari Buruh, Disnaker Laksanakan Senam Bersama

0
305
Kegiatan senam bersama yang hadiri Kapolres Tanjungpinang, Ucok Silalahi dan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza serta Kadisnaker dan UKM Tanjungpinang, Marzul Hendr

TANJUNGPINANG – Peringatan Hari buruh di Kota Tanjungpinang dilaksanakan senam sehat bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang di Laman Boenda, Selasa pagi (1/5).

Sekitar 150 buruh hadir yang merupakan perwakilan dari tiga serikat buruh di Tanjungpinang. Memeriahkan acara tersebut, di hadiri Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza.

Ia mengapresiasi kepada unsur pimpinan serikat buruh atau serikat pekerja serta dinas terkait yang dapat memaknai hari buruh dengan penuh keceriaan. Hadir juga dalam kesempatan itu, perwakilan pengusaha, Managemen BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan serta jajaran Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang.

Kadis Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, Marzul Hendri menuturkan, tujuan kegiatan menjalin silahturahmi antar pihak. Mulai dari serikat pekerja, pengusaha dan pemerintah dalam hal memperhatikan hak-hak buruh.

Menurutnya, acara peringatan hari buruh tersebut telah dikemas dengan baik, dalam suasana yang penuh keakraban dan keceriaan. “Keharmonisan hubungan yang terjalin antara pekerja, pengusaha dan pemerintah harus senantiasa kita pertahankan dari masa ke masa demi terwujudnya suasana kondusif dan tertib di Kota Tanjungpinang,” katanya.

Ia juga memaparkan tentang kebijakan terkait penetapan upah minimum kota (UMK), setiap tahun disesuaikan berdasarkan kebutuhan hidup layak dengan memperhatikan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi sesuai dengan PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan.

“Persoalan upah ini terkadang menimbulkan konflik antara pekerja dengan pengusaha. Untuk itu agar tidak terjadi gesekan, saya berharap para pengusaha dan pekerja dapat membangun sinergitas sehingga akan meningkatkan produktivitas kerja,” Paparnya.

Tampak hadir Kapolres Tanjungpinang, Pimpinan BPJS Kesehatan, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan, Ketua DPC SBSI 1992 Kota Tanjungpinang, Ketua DPC SPSI Kota Tanjungpinang serta para buruh dan masyarakat sekitar. Kegiatan ditutup dengan doorprise. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here