Hari Ibu, Kajari Minta Ibu-ibu Perangi Hoaks

0
513
Aheliya Abustam

TANJUNGPINANG – Hari ini, Sabtu (22/12) merupakan hari Ibu. Hari ibu merupakan hari spesial untuk di peringati.

Kasih sayang ibu sepanjang masa. Itulah ungkapan yang sering didengar terkait ibu. Tentu bukan tanpa sebab karena kenyataannya ibu selalu memberikan yang terbaik dari hidupnya untuk anak-anak dan keluarga.

Hari Ibu merupakan hari spesial bagi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungpinang Aheliya Abustam dan Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma.

Aheliya menuturkan Hari Ibu spesial dikarenakan kita semua tahu betapa tidak terhingganya jasa dan kasih sayang seorang ibu.

”Kita tidak mungkin berada didunia ini tanpa adanya seorang Ibu,” katanya, Jumat (21/12).

Baca Juga :  107 Prajurit Latihan F1QR

Kajari menyebutkan, ibu-ibu di bisa membangkitkan motivasi terutama untuk anak-anaknya dalam pendidikan, agama demi menggapai cita-cita selalu memberikan hal hal yang terbaik untuk keluarga.

”Kita dapat membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa,” sebutnya.

Menurutnya, pada era saat ini dengan hadirnya hoaks membuat nilai-nilai nasional tidak terjaga.

”Maka peran ibu di dalam keluarga sangat berpengaruh untuk mendidik anak,” jelasnya.

Lanjutnya, peringatan hari ibu ini diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama generasi penerus bangsa. Ibu-ibu juga harus perangi hoaks.

”Agar mempertebal tekat dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Baca Juga :  Stok Sembako Jangan Sampai Putus

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma menuturkan, dari seorang ibulah lahir anak-anak generasi penerus memimpin daerah dan bangsa ini.

Menurutunya, ibu merupakan sosok ispirasi. Memiliki peranan penting membangun karakter anak dan keharmonisan keluarga. Meskipun dengan berbagai rutinas dan kegiatan yang dimiliki. Sebab, di era sekarang banyak ibu-ibu yang sukses dalam keluarga dan juga karir profesional maupun pekerja.

Ini suatu kemajuan yang terus perlu didukung. Ibu bisa melakukan berbagai hal kegiatan yang terkaitan rumah tangga maupun dunia pekerjaan.

Baca Juga :  Safari Ramadan Sekaligus Jemput Aspirasi Masyarakat

Ia mengajak seluruh ibu di Kota Tanjungpinang dari berbagai kalangan, profesi maupun pekerjaan tetap semangat membangun keluarga yang hangat. Menciptakan generasi emas untuk masa akan datang.

Ia atas nama pemerintah Kota Tanjungpinang mengwakili kaum Ibu, mengucapkan selamat memperingati Hari Ibu ke-90 2018, yang dirayakan setiap 22 Desember, hari ini. Baginya secara pribadi, ibu sosok yang mengagumkan sebab melakukan sesuatu dengan hati, bekerja keras, pantang menyerah untuk meraih hal-hal baik di depan sana. (ray/dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here