Hari Imlek, Warga Singapura Liburan ke Pinang

0
388
para penumpang tiba di Pelabuhan SBP, Senin kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Meskipun masih minim tempat wisata, hari libur Imlek dimanfaatkan warga Singapura, Malaysia dan Tiongkok untuk berlibur ke Tanjungpinang.

Kepala Pos Imigrasi Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang, Daniel Maxrinto menjelaskan, hingga Minggu (3/2) kedatangan wisman ke Tanjungpinang mencapai 2.439 orang. Jumlah keberangkatan sebanyak 719 orang. Untuk kedatangan Warga Negara Indonesia (WNI), sebanyak 1.385 orang. Keberangkatan sebanyak 717 orang.

”Jumlah tersebut total dari keberangkatan dan kedatangan pada tanggal 1 hingga 3 Februari lalu,” katanya.

Wisman yang masuk ke Tanjungpinang, lanjut Daniel, rata-rata wisatawan asal Singapura, Malaysia dan Cina. Tujuannya untuk mengunjungi tempat wisata di pulau Bintan dan mengunjungi keluarga di Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pj Walikota Minta Jaga Keamanan dan Keharmonisan

”Kebanyakan yang datang dari Singapura dengan tujuan Bintan dan Tanjungpinang,” sebutnya.

Hingga saat ini, kata Daniel, pihaknya belum mendapati wisatawan atau pun Warga Negara Asing (WNA) yang tidak memiliki tujuan yang jelas masuk ke Tanjungpinang.  Dijelaskan Daniel, Imigrasi maupun negara, secara tegas menolak warga asing yang tidak punya kepentingan untuk datang ke Indonesia khususnya Tanjungpinang.

  Pihaknya juga terus bekerjasama dengan instansi terkait lainnya untuk mengawasi WNA yang hendak masuk melalui pelabuhan dan bandara. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here