Hari Ini, Asprov Seleksi Tim Porwil

0
215
WAKIL Ketua Asprov PSSI Kepri Maifrizon dan Manager Tim Porwil 2019 Kepri Mahyuddin memantau perkembangan calon pemain Porwil 2019, belum lama ini. f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Asprov PSSI Kepri akan menyeleksi pemain usia di bawah (under) 22 tahun (U-22), untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-X, Sabtu (20/7) sore ini sampai dengan Minggu (21/7) besok. Seleksi untuk tim Porwil ini dilaksanakan di lapangan Dompak, Tanjungpinang.

Pemain yang bakal direkrut Asprov PSSI Kepri, untuk masuk tim Porwil 2019 ini, merupakan pemain kelahiran di atas 1 Januari 1998. Karena, pemain sepak bola di ajang Porwil 2019 ini, sekaligus untuk ajang Pra PON. Tim yang lolos Pra PON 2019 di ajang Porwil di Bengkulu nanti, akan bertanding pada PON 2020 di Papua mendatang.

”Jadi, untuk Porwil itu usia di bawah 22 tahun. Sehingga, saat PON 2020 di Papua nanti, pemain berusia di bawah 23 tahun (U-23). Nah, seleksi tim Porwil ini mulai dilakukan oleh Asprov PSSI Kepri, Sabtu (20/7) sore, di lapangan Dompak, Tanjungpinang,” kata Mahyuddin, selaku manajer tim Porwil Kepri, kemarin.

”Justru itu, pemain U-22 yang kita prioritaskan, untuk masuk skuat Kepri guna menghadapi Porwil 2019 di Bengkulu, awal November mendatang,” tambahnya.

Seleksi tim Porwil dari Asprov PSSI Kepri ini, jelas Mahyuddin, akan dilakukan oleh tim Asprov bersama pelatih Ely Idris, mantan pemain timnas Indonesia. Seleksi dilaksanakan sampai dengan, Minggu (21/7) sore besok.

”Pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi tim Porwil ini, berasal dari kabupaten/kota se-Kepri, yang dipantau saat Porprov 2018 lalu. Kalau tak keliru, ada 35 orang pemain, yang dipanggil Asprov untuk mengikuti seleksi ini,” jelas Mahyuddin.

”Dari 35 orang, akan diambil 22 pemain untuk persiapan menghadapi Porwil X Sumatera, di Bengkulu. Jadi, kita ada sekitar 3 bulan persiapannya, sebelum Porwil,” sambungnya.

”Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan seleksi di lapangan Dompak, terbuka untuk siapa saja. Gratis kok,” tutup Mahyuddin. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here