Hari Ini Beasiswa Disalurkan

0
476
Arifin Nasir

TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Arifin Nasir menuturkan, mulai hari ini, Kamis (1/2) beasiswa sudah dapat sisalurkan kepada masing-masing calon penerima. Surat Keputusan (SK) Gubernur Kepri terkait penyalurah sudah diterima, Rabu (31/1) semalam.

“SK guburnur semalam kami sudah ambil, data-data mahasiswa penerima akan diberikan hari ini ke Bank Bukopin, yang akan mentrasfer ke masing-masing rekening penerima,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Dituturkannya, sesuai revisi pengumuman penerimaan beasiswa, ada sekitar 975 penerima. Terbagi menjadi empat kategori. Tiga diantaranya bagi mahasiswa jenjang S1, yaitu mahasiswa baru, mahasiswa berprestasi, tak mampu. Serta 25 mahasiswa yang kini menempuh pendidikan S2 dan S3.

Bagi mahasiswa S1, masing-masing menerima bantuan senilai Rp 2 juta rupiah, sedangkan S2 dan S3, diberikan lebih besar, yaitu Rp 4 juta per mahasiswa.

Ia menambahkan, bagi mahasiswa yang sudah mengirimkan dan melengkapi syarat penyaluran akan segera disalurkan beasiswa. Sedangkan yang belum, diminta segera menyerahkan.

“Jadi kita tak tunggu syarat-syarat dari 975 calon penerima terkumpul semua, jadi saya sampaikan serahkan kepada yang sudah mengumpulkan. Sisanya akan menyusul sampai mereka mengirimkan,” tuturnya.

“Jadi kalau sekarang misalnya baru 50 calon penerima yang mengirimkan data, maka mereka yang sudah dapat,” tuturnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri, Damsiri menuturkan, syarat-syarat penyaluran beasiswa juga perlu di telaah. Jangan sampai, ditemukan kecurangan.

“Ini juga perlu waktu, kami pastikan apakah calon penerima benar berkuliah di kampus terkait atau tidak, serta beberapa lainnya,” singkatnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here