Hari Ini, Bupati dan Wabup Menyapu di Kijang

0
902
PEGAWAI Dinas Lingkungan Hidup Bintan memasang baliho gerakan TBBS, di Kijang Kota, Rabu (21/2) kemarin.f-yendi/tanjungpinang pos

KIJANG – Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Wakil Bupati H Dalmasri Syam dan jajaran OPD, akan menyapu sampah di Kota Kijang, Kamis (22/2) pagi ini. Kegiatan aksi bersih bersama warga ini, sebagai aksi program Bintan Bersih dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018.

Aksi bersih sampah di beberapa lokasi wilayah Kecamatan Bintan Timur ini, sejalan dengan gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS), sekaligus untuk persiapan penilaian Adipura tahun 2018.

”Semua sampah yang ada di Kota Kijang, kita sapu. Saya mengajak agar warga berpartisipasi, dan terus tingkatkan kesadaran terhadap kebersihan lingkungan. Ini bukan hanya warga di Bintan Timur. Tapi semua warga Bintan, sebagai bentuk implementasi program Bintan Bersih,” kata H Apri Sujadi, Rabu (21/2) kemarin.

Baca Juga :  Anggota TNI-Polri dan Masyarakat Tinjau Pulau Terdepan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bintan Afrizal Bahar menyampaikan, selain Bupati dan Wakil Bupati Bintan, kegiatan HPSN dengan tema ‘sayangi bumi bersihkan dari sampah’, dan TBBS yang dipusatkan di Kota Kijang ini, juga bakal dihadiri Sekda Bintan Adi Prihantara. Gerakan TBBS dari 21 Januari sampai dengan 21 April 2018 ini, merupakan pencanangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

”Gerakan ini sudah kita sosialisasikan kepada semua pihak. Puncak kegiatannya, kita gelar aksi bersih sampah di Kota Kijang, Kamis (22/2) pagi ini. Pak Bup, Pak Wabup dan Pak Sekda serta jajaran OPD akan turut bersih-bersih sampah,” kata Afrizal Bahar, usai rapat pembangunan PLTU, di Kantor BP3D, kemarin.

Baca Juga :  UU 7/2017, Pemilu Serentak Dilaksanakan 17 April 2019

Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Bintan Asri menjelaskan, kegiatan aksi bersih sampai di Kijang ini, dipusatkan di pelabuhan Pantai Indah, Pasar Barek Motor, sekitar pelantar Kota Kijang, pantai Kampungkeke, pantai Kelurahan Seienam dan sekitar kawasan taman Kota Kijang serta KCW.

Selama ini, DLH Bintan juga menjalankan gerakan bangun masyarakat bersih, melalui pengelolaan bank sampah, pemilahan sampah untuk ekonomi warga, serta pembuatan kompos padat dan cair. ”Program ini turut dibina oleh PKK bekerja sama dengan DLH Bintan,” jelas Asri. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here