Hari Ini, Calon PPK Diuji

0
670
Robby Patria

TANJUNGPINANG – Hari ini, Senin (30/10), calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjungpinang akan mengikuti tes tertulis di Gedung Arsip Daerah Tepilaut. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan, calon PPK akan mengikuti tes ujian pilihan berganda. Tes ini sengaja dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan para calon tentang Pilkada.

Soal yang disampaikan pun masih seputar Pilkada juga. Tentang Undang-undang No.10 tahun 2016 tentang Pilkada dan peraturan lainnya. Kemudian, test ini juga untuk mengetahui apakah peserta tahu apa saja tugas dan fungsi PPK itu. ”Lewat hasil tes inilah kita tahu siapa yang paling layak untuk tes berikutnya,” ujar Robby Patria, Minggu (30/10).

Baca Juga :  Cawako Perempuan Sangat Minim

Bagi yang lolos tes tertulis, mereka akan mengikuti tes wawancara oleh KPU. Namun, sebelum tes wawancara, nama-nama peserta juga akan disampaikan ke publik untuk mendapatkan masukan dari masyarakat.

Adapun peserta yang akan tes ujian hari ini sekitar 40 orang. ”Kemarin ada juga peserta yang tidak lolos verifikasi administrasi karena ada yang anggota partai politik. Aturannya tak bisa. Makanya tak lolos asministrasi,” tambahnya.

Adapun jumlah PPK yang akan dipilih nanti adalah 12 orang untuk 4 kecamatan di Tanjungpinang. Masing-masing kecamatan 3 orang PPK. Mereka akan bekerja hingga Pilkada selesai 2018 nanti.

Baca Juga :  Hendri dan Arianto Dilantik jadi Anggota DPRD

Selanjutnya, tanggal 11 November peserta yang dinyatakan lolos akan dilantik. Mereka sudah mulai bekerja membantu KPU. KPU juga akan menyeleksi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS). (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here