Hari Ini, Capres Prabawo Kampanye di Batam

0
61
Apriyandy

TANJUNGPINANG – Calon Presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan menggelar kampanye akbar di Ocarina Batam Centre, hari ini, Rabu (13/3) pukul 13.00 WIB. Ini merupakan kampanye perdana Prabowo di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kemudian dijadwalkan akhir Maret, wakilnya Sandiaga Uno juga akan berkampanye di Kota Tanjungpinang.

Relawan Sahabat Prabowo-Sandiaga (SPS) untuk Kota Tanjungpinang akan mengerahkan relawan ke Batam, baik melalui Pelabuhan Sribintan Pura Tanjungpinang maupun melalui pelabuhan Pelabuhan Roro Tanjunguban, Bintan ke Batam.

Ketua Koordinator Relawan Sahabat Prabowo-Sandiaga (SPS) Kota Tanjungpinang Apriyandy yang akrab disapa Andi mengatakan ada sekitar 1000 lebih relawan Prabowo-Sandi akan berangkat ke Batam.

”Pak Prowobo, calon presiden akan melakukan orasi politik di Batam, sebelum melakukan kampanye keliling di Pulau Sumatera, termasuk di Jambi dan Lampung,” kata Andi, kemarin.

Meskipun di Kepri hanya satu-satunya Walikota Tanjungpinang mendukung Prawobo, karena dua kepala daerah juga ketua partai pengusung Prabowo, yakni PAN dan Demokrat, tidak mendukung Prabowo di Kepri.

Seperti Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri Apri Sujadi juga Bupati Bintan, sudah terang-terangan memberikan dukungan secara pribadi ke calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi). Begitu ketua DPW PAN Provinsi Kepri Hamid Rizal juga bupati Natuna, juga terang-terangan mendukung calon presiden nomor urut 01.

”Meskipun hanya kepala daerah Kota Tanjungpinang mendukung pak Prabowo sebagai calon presiden, tapi kami dari relawan optimis Pak Probowo menang dan menjadi presiden RI,” ujarnya.

Bahkan, meskipun kepala daerah lainnya di Kepri mendukung Jokowi, sambung Andi calon nomor urut 02 akan menang di Kepri di atas 60 persen.

”Pak Probowo kita optimis menang di Kepri dan secara nasional. Kalau di Kepri kita optimis menang 60 persen,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah mengatakan ada ribuan orang yang bergabung dari simpatisan serta relawan Prabowo-Sandi dari Tanjungpinang menyeberang ke Kota Batam. Ada yang menggunakan kendaraan pribadi maupun jasa transportasi laut, yaitu feri cepat atau kapal roro berada di Tanjunguban.

Informasinya, Prabowo Subianto datang ke Kota Batam menggunakan pesawat pribadinya. Pesawat rombongan tiba di Bandara Hang Nadim Batam sekitar pukul 13.00WIB.

Agenda kedatangan Ketua Umum (Ketum) Gerindra ini ke Kota Batam, adalah ”Prabowo untuk menyapa masyarakat Kepri”.

Darmadi salah satu tim relawan Prabowo-Sandi dari Tanjungpinang, mengatakan, pihaknya bersama rombongan tim relawan Prabowo-Sandi berangkat dari Tanjungpinang menuju ke Tanjunguban, Rabu (13/2) tepatnya setelah selesai salat Subuh. Keberangkatan tim relawan Prabowo-Sandi menggunakan mobil pribadinya sebanyak 6 unit. Sesampainya, mobil pribadinya akan dititipkan di daerah kawasan Pelabuhan Roro Tanjunguban.

”Sampai Tanjunguban, kita menyeberang ke Kota Batam naik kapal roro. Karena kita dijemput pakai bus,” ucap dia.

Kedatangan dia bersama tim relawan lainnya menghadiri kampanye Prabowo Subianto sebagai Capres nomor urut 02 di Kota Batam.

”Kita mau pemimpin lebih baik dan adil. Kemudian, bisa membuat ekonomi lebih baik. Mudah-mudahan semua ini bisa dilakukan oleh Pak Prabowo sebagai Presiden RI periode 2019-2024 nanti,” harap dia. (bas/dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here