Hari Ini, Dispora Cek Venue Cabor untuk Porprov Kepri

0
48
Teguh Susanto

TANJUNGPINANG – Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepri tahun 2018, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah melaksanakan beberapa persiapan. Kabid Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Diskominfo Tanjungpinang Teguh Susanto menyarankan segera bentuk panitia besar Porprov Kepri.

Saat ini, beberapa kegiatan persiapan yang telah dilaksanakan adalah peluncuran maskot Porprov Kepri, pertengahan Januari 2018 lalu, dan pengusulan venue cabang olahraga yang dipertandingkan. Selanjutnya kegiatan yang menjadi kewenangan Pemko Tanjungpinang pada Porprov Kepri ini adalah penyelenggaraan acara pembukaan dan penutupan.

Namun untuk lebih memantapkan persiapan penyelenggaraan Porprov Kepri, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang telah melaksanakan koordinasi secara intensif ke Dispora Kepri, untuk bersama-sama melakukan pemeriksaan ke venue-venue cabang olahraga yang telah diusulkan.

”Rabu (7/2) ini, kita mengagendakan untuk bersama-sama mengecek kondisi beberapa venue. Setelah itu, hasilnya akan kita koordinasikan ke KONI Kepri, untuk dilakukan persiapan atau pematangan sebagaimana mestinya,” ungkap Teguh kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (6/2).

Penyelenggaraan Porprov ke-IV Kepri dilaksanakan Oktober mendatang, menjadi kewenangan KONI Provinsi Kepri. Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang telah berkoordinasi kepada KONI Kepri, terkait penyusunan rencana kerja bersama, dan tahapan-tahapan yang dapat dilakukan untuk mematangkan persiapan dan kesiapan venue. Namun kendala yang ditemui adalah, sampai saat ini KONI Kepri belum membentuk panitia besar atau panitia bersama, hingga masing-masing pihak berjalan sendiri.

Beberapa tempat pelaksanaan cabor yang dipertandingkan pada Porprov Kepri, lanjut Teguh, kebanyakan menggunakan sistem sewa tempat. Hanya beberapa venue sebagai aset Pemko. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here