Hari Ini, DPRD Umumkan Walikota Terpilih

0
278
H Syahrul-Hj Rahma mendapatkan ucapan selamat setelah ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota terpilih oleh KPU Tanjungpinang. f-andri/tanjungpinang pos

Pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang akan mengumumkan H Syahrul-Rahma sebagai pemenang Pilkada 2018. DPRD juga akan mengirim surat kepada Gubernur Kepri terkait hasl paripurna istimewa dewan.

TANJUNGPINANG – Rencananya, akan diumumkan melalui rapat paripurna istimewa di ruang rapat DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Rabu (14/8) hari ini, pukul 10.00 WIB.

Kemarin, Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Tanjungpinang sedang melakukan persiapan untuk pelaksanaan rapat paripurna istimewa pengumuman Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih periode 2018-2023.

Kabag Umum Sekwan Tanjungpinang, Yuswaddinata menuturkan, rapat akan dipimpin unsur pimpinan DPRD Tanjungpinang beserta Pejabat Wali Kota Tanjungpinang.

Terkait undangan pelaksanaan rapat paripurna sudah di sebar, Selasa (13/8). Termasuk surat undangan untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih, H Syahrul-Hj Rahma, serta tamu undangan lainnya.

Undangan lainnya, diantaranya kepada OPD di lingkungan Kota Tanjungpinang, FKPD, Gubernur Kepri, Sekda Tajungpinang, Riono, KPU, Panwaslu serta lainnya. Ia menuturkan, isi rapat paripurna, pimpinan akan membacakan hasil pleno KPU Kota Tanjungpinang terkait pemenang Pilkada, beberapa waktu lalu.

”Jadi hanya membaca, setelah itu membuat berita acara pelaksanaan untuk dkirimkan ke Provinsi Kepri melalui Pemko Tajungpinang. Serta melampirkan berkas pleno KPU,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (13/8) di sela-sela persiapan.

Ia menuturkan, persiapannya tidak ada yang istimewa. Semua sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih, Rahma menuturkan, sudah menerima informasi terkait pelaksanaan rapat paripurna. ”Sudah diinformasikan tadi, kami akan menghadiri acara tersebut,” paparnya singkat.

Terkait pakaian, menurutnya masih biasa saja. Tidak ada dijahit khusus. Sebelumnya, rapat pleno penetapan Ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution didampingi anggota Susanty dan M Hafidz Diwa Prayoga ini membacakan Surat Keputusan KPU Nomor 41/HK.03.1-KPT/2172/Kota/VII/2018 tentang Penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Tanjungpinang Tahun 2018.

Dalam rapat pleno tersebut, Aswin membeberkan jumlah suara sah pada Pilkada 27 Juni lalu. Pasangan Syahrul-Rahma memperoleh 42.559 suara atau 51,45 persen. Sedangkan pasangan Lis-Maya memperoleh 40.160 suara atau 48,55 persen.

”Maka dengan ini kami menetapkan pasangan Syahrul-Rahma sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih,” katanya sembari mengetuk palu, saat itu.

Usai pleno, Syahrul dan Rahma langsung meminta kepada Penjabat (Pj) Walikota Raja Ariza untuk membuka ruang koordinasi untuk mengakomodasi program-programnya yang mereka tawarkan. Hal itu setelah KPU Kota Tanjungpinang menetapkan mereka sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terpilih periode 2018-2023. (DESI-ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here