Hari ini, Festival Syair Internasional Dibuka

0
545
Zulkifli Harto

TANJUNGPINANG – Balai Pelestarian Nilai Budaya Kepri menggelar event akbar Festival Syair Internasional pada 24-25 November di Tanjungpinang. Pada festival syair ini, panitia mengundang penyair dari negeri jiran, seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Thailand. Selain itu, kegiatan yang digelar BPBN Kepri ini diikuti penyair dari lima provinsi, yaitu Kepri, Riau, Jambi, Sumut, dan Kalimantan Barat.

Ketua panitia, Zulkifli Harto mengatakan, BPNB Kepri, event festival syair ini baru pertama kali digelar BPNB, hingga mereka membuat kesan pertama yang lebih mengena dan lebih besar dan tarafnya internasional.

Baca Juga :  The NextDev-Huawei Gelar Webinar Ekosistem Digital

“Kami sudah berkomunikasi dengan penyair di sejumlah negeri jiran. Mereka memastikan keikutsertaannya. Dari Malaysia bakal hadir penyair senior Roslan Madun. Kalau dari empat provinsi seperti Riau, Jambi, Sumut dan Kalbar juga sudah menyatakan kesediaanya untuk ikut,” kata Zulkifli, kemarin.

Dalam festival syair ini, kata Zulkifli Harto, ada sejumlah agenda yang digelar. Diantaranya ada seminar, bengkel syair, sayembara dan konser. Pihaknya juga secara khusus juga mendatangkan Sanggar Sri Mahkota Lingga dari Lingga untuk tampil dalam acara ini. “Nantinya ada hibur seperti opera syair juga,” ujarnya.

Baca Juga :  Siswa SMPN 12 Ikuti Pelatihan Wawasan Kebangsaan

Diterangkan Zulkifli Harto lebih rinci. Pada hari pertama ada sesi membahas syair-syair di Ineondaia, malaysia dan Brunei serta Thailand. “Pembicaranya, penyair-penyair dari negara masing-masing. Lalu untuk sesi kedua, ada pembicaraan tentang syair di Indonesia seperti dari Kepri, Jambi, Kalimantan Barat dan SUmut yang masing-masing daerah akan membahas syair masing-masing,” sebut Zulkifli Harto. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here