Hari ini, Gedung SMPN 16 Tanjungpinang Diresmikan

0
1447
BERDIRI : Siswa SMPN 16 Tanjungpinang berdiri di depan sekolah sambil menunggu jemputan, baru-baru ini. F-Desi Liza/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Gedung SMPN 16 Tanjungpinang di daerah Ganet Tanjungpinang Timur hari ini, Senin (6/2) akan diresmikan Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah.

Meski demikian, sekolah ini sebelumnya sudah ditempati siswa sejak, Selasa (3/1) lalu bertepatan hari pertama memasuki semester II tahun ajaran 2016/2017.

Bukan hanya meresmikan SMPN 16 Tanjungpinang, tetapi juga beberapa bangunan sekolah dan RKB yang dibangun 2016 lalu.

Pelaksana Tugas Kepala SMPN 16 Tanjungpinang, Yulidarnis menuturkan, peresmian akan dilaksanakan wali kota bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG.

Ada 9 bangunan berdiri di SMPN 16 Tanjungpinang terdiri dari 6 ruangan untuk tempat belajar dan 3 ruangan lainnya digunakan untuk majelis guru, Water Closet (WC) serta satu bangunan lagi dijadikan UKS dan OSIS.

Bahkan tahun ini, rencananya akan ada penambahan bangunan di tempat yang sama. Terkait pengajuan anggarannya sudah dilakukan tahun lalu agar masuk di APBN 2017 melalui kementerian terkait.

”Desain bangunan sekarang itu memang untuk bertingkat, jadi penambahan bangunan nantinya menjadi lantai dua,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini.

Ia merasa bersyukur karena di semester dua, para siswa sudah dapat menempati gedung baru. Ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat setempat dan Dinas Pendidikan.

Sebelumnya, selama satu semester para siswa SMPN 16 Tanjungpinang mengikuti proses belajar dengan menumpang di SMPN 7, Tanjungpinang.

”Waktu menumpang sekolah, para siswa belajar siang hari. Sekarang para siswa sudah masuk pagi, seperti siswa lainnya,” ungkapnya saat dijumpai di SMPN 16 Tanjungpinang.
Di SMPN 16 Tanjungpinang terdiri dari 214 siswa dengan rata-rata 36 siswa per kelas.

Sebelumnya ada 217, hanya saja tiga diantaranya pindah ke luar daerah mengikuti orangtua bekerja.

Sedangkan untuk jumlah tenaga pengajar terdiri dari 10 guru termasuk dirinya, dan lima orang staf Tata Usaha (TU). Untuk guru, ada yang berstatus PNS dan juga honor Dinas Pendidikan.

Jumlah ruangan saat ini masih cukup untuk menampung seluruh siswa. Bila tahun ini, ada penerimaan siswa baru, perlu menambah ruangan. Hanya saja terkait hal ini, menjadi kewenangan Disdik untuk menjawab.

”Mudahan-mudahan tahun ini ada penambahan pembangunan melalui anggaran pusat. Tapi terkait pastinya berada di Disdik,” ujar Wakil Kepala SMPN 12, Tanjungpinang ini. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here